Wakil Ketua MPR RI Puji Kemajuan Pembangunan Kota Palopo

  • Bagikan
Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, MM MBA bersama Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH di Kantor Walikota Palopo, Rabu 21 Juni 2023.

PALOPO, RAKYATSULSEL – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, MM., MBA Melakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi dengan Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Walikota Palopo, Rabu 21 Juni 2023.

Prof Sjarifuddin Hasan menyampaikan, kunjungannya ke Kota Palopo untuk silaturahmi sekaligus nostalgia sebagai putra daerah.

Menurutnya, Kota Palopo saat ini sangat maju dan lebih berkembang serta pembangunannya luar biasa.

Putra daerah yang terpilih sudah empat kali di MPR RI ini berkomitmen ingin mendorong anak muda di Luwu Raya khususnya Kota Palopo bisa menyambut bahwa Indonesia sangat welcome dengan generasi muda.

Prof Sjarifuddin mengatakan, salah satu tugas MPR merubah konstitusi sebelumnya banyak agar dilakukan amandemen konstitusi yang tadinya hanya dua periode agar bisa di amandemen tiga periode.

Banyak pandangan masyarakat termasuk tokoh-tokoh dengan alasan kondisi sekarang beda dengan kondisi saat dilakukan Reformasi.

“Karena kita sudah melakukan amandemen sebanyak empat kali ada pandangan menganggap bahwa perlu amandemen kelima menyangkut masalah jabatan presiden dan masa jabatan presiden,” ujarnya.

Sehingga dilakukan komunikasi dan sosialisasi hampir seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder dan mengambil kesimpulan bahwa MPR Periode 2019-2024 sepakat untuk tidak melakukan amandemen UUD 1945.

Sehingga menurutnya pemilu 2024 akan datang itu akan berjalan dengan lancar, damai dan transparan, jujur dan adil.

Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan, Tana Luwu ini adalah milik kita rakyat Indonesia untuk itulah mengapa Indonesia ini harus kita jaga.

Menurutnya sejak dulu bahwa kita lah yang pertama daerah yang menerima transmigrasi di tana luwu ini membuktikan bahwa kita adalah masyarakat yang menerima sebaik-baiknya hal yang di atur oleh negara.

Dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia kepada Walikota Palopo dan dari Walikota Palopo kepada Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

Pada Kesempatan itu turut dihadiri juga Anggota DPR RI Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, Unsur Forkopimda Kota Palopo Serta Pimpinan Daerah Kota Palopo.(*)

  • Bagikan