Kapolda Sulsel Lepas 250 Tim Bhayangkara Off Road Latemmamala

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Event Bhayangkara Off Road Latemmamala yang dilaksanakan di Kabupaten Soppeng, sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77 diikuti 250 tim.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso bersama Forkopimda Sulsel turun langsung melepas ratusan tim tersebut, Jumat (23/6/2023).

Pada pelaksanaan event ini, Polda Sulsel bekerjasama Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengda Sulsel dan menyiapkan tiga kelas yang akan diikuti 600 peserta Off Road yang terbagi 250 tim. 

Yakni Jambore Overland, 4x4 Non Winch Competition dan Extreme Adventure. Diantaranya jambore overland 150 tim, xtreme adventure 50 tim dan non winch competition (ffa & under) 50 tim.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi Harso mengatakan, kegiatan yang menyambut Hari Bhayangkara ke- 77, selain pesertanya Off Roader Sulsel, juga diikuti Off Roader tingkat nasional dari berbagai provinsi.

"Kegiatan ini menjadi momentum masyarakat dapat ikut menikmati atau menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-77. Karena itu, selain kegiatan off Road, dalam kesempatan ini kita juga melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako di beberapa lokasi yang dilalui peserta, " kata Setyo Boedi.

Setyo Boedi menjelaskan, mengingat besarnya animo masyarakat olahraga menantang ini, diharapkan event seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan sebagai realisasi dan tanggungjawab sebagai program kerja IOF Pengda Sulsel.

"Selain itu, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia penyelenggara, dalam hal ini

Ditlantas Polda Sulsel, IOF Pengda Sulsel dan pemerintah Kabupaten Soppeng, serta sponsor dan unsur terkait lainnya, yang telah memprakarsai dan memberikan

dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan off road ini, " ucapnya.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Off-road Latemmamala 2023, Ditlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal menuturkan, penerimaan hadiah peserta akan dilaksanakan di Lapangan Gasis Kota Watang Soppeng, Kabupaten Soppeng, pada Minggu (25/6/2023) malam. (Isk/A)

  • Bagikan