Awas Salah Pangku!! Keseruan Lomba Rebutan Kursi Berpasangan Lurah dan Istri di Jambore PKK Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Pelaksanaan lomba permainan 'outbond' yang digelar oleh PKK Kota Parepare sebagai rangkaian Jambore Tahun 2023 berlangsung seru dan heboh.

Lomba 'outbond' bertajuk merajut dan mengeratkan kebersamaan para kader PKK ini digelar di Kebun Raya Jompi'e, Minggu, (25/6/2023).

Suasana makin seru manakala pelaksanaan lomba rebutan kursi yang dimainkan secara berpasangan oleh Lurah bersama Istri/suami.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan berharap lomba ini makin mengeratkan harmonisasi antara Lurah bersama pasangannya. "Jika Pak Lurah dan Bu Lurahnya kompak dengan pasangannya tentu akan berdampak pula pada kinerja pemerintahan yang ujung-ujungnya dapat memberikan kebaikan untuk masyarakatnya," ujar Erna Rasyid Taufan yang ikut langsung berbaur menyemangati para peserta.

Lurah lanjut Erna, merupakan teladan bagi rakyatnya dengan membangun daerahnya dengan cinta yang dimulai cinta dengan keluarga.

Hanya saja dalam pelaksanaan lomba in para pasangan harus selalu kompak dengan pasangannya. Jika tidak, maka suami/istri mereka bisa saja dipangku oleh suami/istri orang lain.

"Di sinilah dilihat bagaimana kekompakan dan kebersamaan suami istri melakukan strategi agar mereka dapat merebut kursi tanpa harus berpisah dengan pasangannya," papar dia.

Pada lomba ini, Erna Rasyid Taufan turun langsung menyanyikan lagu yang membuat romantisme antara Lurah dan pasangannya sembari tetap konsentrasi merebut kursi yang disiapkan.

Lomba ini dipandu oleh H Sri Meiriani, Sekretaris Pokja III PKK Kota Parepare.

Sebelum lomba berpasangan, lomba rebutan kursi juga dilakukan oleh para kader secara individu.

Selain mendapat hadiah yang telah disiapkan oleh panitia, lomba rebutan kursi juga mendapat hadiah langsung dari Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari dan Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau, drg Cenrara.

Lomba itu ditutup dengan perlombaan semua pengurus TP PKK Kota Parepare. (*)

  • Bagikan