Soal Dana Stimulan Tahap 2, Kalak BPBD Mamuju Optimistis Segera Cair

  • Bagikan
Presiden Jokowi Tinjau Rumah Terdampak Bencana di Mamuju

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Muh Taslim optimistis dana stimulan tahap 2 segera cair. Ia menyakini anggaran tersebut tengah berproses di BNPB.

"Yang jelas, kami dari Pemda telah memaksimalkan semua persyaratan yang diminta oleh BNPB agar bantuan tersebut dapat diturunkan ke daerah," ungkap Muh Taslim, Selasa (27/6).

Apalagi, sambung dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik BNPB Ali Bernadus. Informasi yang dihimpun, dana stimulan tahap 2 masih berproses di BNPB.

"Dana Stimulan Tahap 1 kemarin, itu lebih awal turun dari BNPB, baru kami laksanakan asesmen. Sementara Tahap 2 wajib di asesmen terlebih dahulu, baru diusulkan dan dikirim datanya ke BNPB. Jadi saat ini kita masih menunggu, sebagai syarat pengusulan dana tahap 2," jelasnya.

"Kepada masyarakat yang telah di asesmen rumahnya, agar bersabar menunggu proses dari BNPB karna pengusulan telah dilakukan oleh Pemda sesuai data hasil asesmen," sambungnya. (Sudirman/A)

  • Bagikan