Jelang Peringatan HUT Bhayangkara ke-77, Polres Takalar Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP Polongbangkeng

  • Bagikan
Kapolres Takalar saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Polongbangkeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Jumat (30/06/2023).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.CO - Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023, Polres Takalar menggelar Upacara Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Polongbangkeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Jumat (30/06/2023).

Upacara ziarah dipimpin oleh Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si serta dihadiri oleh para PJU Polres Takalar, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, pengurus Bhayangkari Cabang Takalar dan personel Polres Takalar yang terlibat dalam kegiatan upacara Ziarah.

Kegiatan Upacara Ziarah diawali dengan Penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Kapolres serta Peletakan karangan bunga dan Penaburan Bunga di dahului oleh Kapolres dan diikuti oleh peserta Ziarah.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan tujuan dilaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga agar seluruh anggota Polri tidak melupakan jasa para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa ini.

“Dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Kapolres.

Pengorbanan dan semangat perjuangan para Pahlawan terdahulu dapat menjadi teladan dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan pelayan masyarakat," pungkas AKBP Gotam Hidayat. (Tir)

  • Bagikan