Produk Sutera Khas Gowa Dilirik Dekranasda Wajo, Siap Dikerjasamakan

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Produk sutera khas Kabupaten Gowa berhasil dilirik Dekranasda Kabupaten Wajo. Bahkan Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo, Sitti Maryam mengaku terpukau dengan corak sutera yang dimiliki Kabupaten Gowa itu, sebab menurutnya memiliki banyak modifikasi. 

Hal itulah yang membawanya bersama jajaran Dekranasda Kabupaten Wajo hadir di Kabupaten Gowa tepatnya di Kampung Rewako, Desa Je'netallasa, Kecamatan Pallangga, Senin (3/7). 

Rombongan disambut hangat Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Kamsina, dan Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Gowa, Lia Rahmansyah beserta jajarannya. 

Potensi sutra khas Kabupaten Gowa inipun rencananya akan dikerjasamakan dengan Dekranasada Kabupaten Wajo.

Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan juga berharap ada kerjasama yang terjalin antara Kabupaten Gowa dan Wajo mengingat Wajo merupakan salah satu wilayah dengan penghasil Sutra terbaik di Sulawesi Selatan. 

"Kedepannya kami berharap industri sutra di Kabupaten Wajo akan lebih maju lagi supaya bisa memenuhi pangsa pasar baik itu pasar nasional kita maupun pangsa pasar internasional," kata istri Bupati Gowa, Priska Paramita Adnan ini.

  • Bagikan