Kemenag Sidrap Libatkan GP Ansor Jemput Jamaah Haji

  • Bagikan
Personil GP Ansor Sidrap yang melakukan pengamanan dan pengawalan saat penjemputan jemaah haji, di Aula Kantor SKPD Kelurahan Batu Lappa.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Penjemputan Jemaah Haji asal Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat 7 Juli 2023, di Aula Kantor SKPD Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu Sidrap, tampak dipadati personil GP Ansor.

Puluhan personil GP Ansor Sidrap ini diketahui dalam rangka melakukan pengamanan dan pengawalan saat penjemputan jemaah haji yang tiba di Aula Kantor SKPD Kelurahan Batu Lappa.

Kasatkorcab Ansor Banser Kabupaten Sidrap, Ihksan Jafar saat ditemui di lokasi mengatakan anggotanya terlibat dikarenakan adanya permintaan dari Kantor Kementerian Agama Sidrap,

Pasalnya GP Ansor dinilai sangat membantu terutama membantu Jemaah Haji untuk mengevakuasi barang-barang bawaan jemaah dan memberikan bantuan kepada jemaah lansia apabila ada yang perlu pertolongan

Terpisah Agus Rasyid Butu, Ketua Ansor Banser Kabupaten Sidenreng Rappang bahwa pelibatan anggotanya dalam pemberangkatan dan pemulangan Jemah haji itu sudah terlaksana selama 2 tahun berturut-turut.

"Singkatnya kami menyambut baik apabila organisasi kami dilibatkan dalam agenda kegiatan apapun, bahkan dalam pelaksanaan apabila ada lembaga, baik itu pemerintahan maupun non pemerintahan, Ansor Banser siap berkonstribusi jika diminta," ujarnya. (Rid)

  • Bagikan