Ketua Umum DPP LVRI Resmi Lantik Mulyadin Abdullah Sebagai Rektor Universitas Karya Dharma Makassar

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri secara resmi melantik Rektor Universitas Karya Dharma Makassar di Kantor DPP LVRI di Jakarta, Jumat (7/7).

Upacara pelantikan yang digelar di gedung LVRI Lantai 11 ini berlangsung khidmat dan dihadiri langsung oleh seluruh pengurus Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) UKDM serta pengurus DPP LVRI.

Rangkaian acara yang diselenggarakan di Gedung Veteran yang berada tepat di Semanggi Jakarta yaitu Upacara Pelantikan Rektor, penandatanganan STATUTA UKDM, dan penyerahan pataka kepemimpinan UKDM, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan STATUTA secara langsung kepada Rektor Mulyadin Abdullah oleh Ketua Umum DPP LVRI dan BPP UKDM.

Ketua Umum DPP LVRI menitipkan harapan kepada Rektor UKDM Mulyadin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, UKDM/UVRI bisa kembali jaya sesuai prestasi yang pernah diraihnya sejak didirikan oleh para Veteran sebagai pelaku dan yang terlibat langsung untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Lanjut Ketua Umum DPP LVRI, dalam mengembalikan kejayaan Kampus Veteran tentu banyak tantangan dan rintangan yang harus siap selalu untuk di hadapi.

"Rektor sebagai Kader Veteran harus siap hadapi tantangan dan jangan pantang menyerah, karena Ketua Umum dan Jajaran DPP LVRI akan siap mendampingi Rektor UKDM yang sekarang. Rektor UKDM juga harus membangun sinergisitas dengan pihak pemerintah dan lebih khusus LLDIKTI Wilayah IX di Makassar," ujar Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri.

Selanjutnya Ketua BPP UKDM, Mayjen TNI Purna Wirawan H. Rujiano menyampaikan arahan dan wejangan disaat penyerahan STATUTA UKDM kepada Rektor disaksikan langsung oleh Ketua Senat UKDM Dr. M. Yusri RK dan Sekretarisnya Arwan Nurdin.

"Rektor UKDM agar segera mengambil langkah-langkah strategis dan menyusun program Kerja di lingkup Civitas UKDM," tegasnya.

Pelantikan dan penyerahan STATUTA UKDM kepada Rektor Mulyadin Abdullah berjalan cukup meriah dan didukung penuh oleh jajaran pengurus DPP LVRI yang disampaikan pada acara ucapan selamat kepada rektor oleh jajaran DPP LVRI dan BPP UKDM di ruangan Rapat Legium Veteran RI di LT 11.

Rektor UKDM, Mulyadi pada keaempatan ini mengatakan, menerima amanah DPP LVRI dan BPP UKDM di Jakarta.

Menurutnya, amanah tersebut cukup memiliki bobot nilai yang amat berat, namun sebagai Pendakwah dan mantan aktivis mahasiswa, dirinya harus selalu siap menerima tugas mulia dalam rangka kemaslahatan bersama.

Sebagai Rektor UKDM, ia meyakini seberat apapun tantangan dan rintangan yang diemban akan menjadi mudah bila dibangun diatas kerja yang mengedepankan Koordinasi di internal yang baik, Integrasi Visi antara pimpinan bawahan secara efektif, dan Sinergis dengan stackholder yang baik dan benar.

Mulyadin pun mengharapkan support dari semua pihak untuk mewujudkan harapan dan cita-cita dari Ketua Umum DPP LVRI untuk menjadikan UKDM sebagai univeritas yang unggul dan maju yang kelak yang membanggakan Legium Veteran RI. (Yad/A)

  • Bagikan