Bantu Ibu Rumah Tangga Produktif, MYL Bagikan 60 Mesin Jahit

  • Bagikan
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalolgau(MYL) membagikan bantuan mesin jahit. Penyerahan bantuan mesin jahit secara simbolis dilangsungkan di aula rujab bupati Pangkep, Sabtu (08/07/2023).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalolgau(MYL) membagikan bantuan mesin jahit. Penyerahan bantuan mesin jahit secara simbolis dilangsungkan di aula rujab bupati Pangkep, Sabtu (08/07/2023).

Bupati MYL menyampaikan, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya, ibu rumah tangga produktif.

"Saya menitip, semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahtraan masyarakat. Tujuan saya, bagaimana peningkatan ekonomi bergerak,"jelasnya.

Kedepan produksi yang dihasilkan harus dijaga kualitasnya untuk kepuasaan konsumen.

Setiap tahun, Pemkab Pangkep memberikan bantuan kepada pelaku UMKM. Bukan hanya bantuan, pemkab Pangkep melalui BLK rutin menggelar pelatihan berbagai keterampilan. Perbengkelan, pengelasan, kecantikan, tata boga, tehnik mesin dan servis elektronik.

Sekretaris Disnaker, Andi ulfawati menjelaskan Bantuan sebanyak 60 unit mesin jahit diberikan kepada empat kelompok UMKM Ibu penjahit di tiga kelurahan.

Sebanyak 20 unit untuk kelompok kelurahan Jagong, 15 unit untuk kelompok kelurahan Pabundukang, dan 25 unit untuk dua kelompok di kelurahan Biraeng.

"Harapan kami peralatan ini digunakan sesuai dengan yamg telah dilatihkan kepada mereka, Kalau perlu skilnya ditingkatkan. Mudah-mudahan mereka bisa mandiri dan membuka lapangan kerja bagi warga sekitar,"jelasnya.

Bantuan ini bagian dari program pelatihan kerja dan peningkatan produktifitas tenaga kerja yang diberikan secara hibah. (Atho)

  • Bagikan