Pembinaan Mental Para Tahanan, Bhabinkamtibmas Totaka Beri Tausyiah Agama

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Totaka beri tausyiah Agama ke para tahanan. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Untuk pembinaan mental dan memperdalam ilmu agama, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar memberikan tausyiah dan ceramah agama kepada puluhan penghuni rumah tahanan (Rutan) Mapolsek Ujung Tanah.

"Demi meningkatkan iman dan takwa para tahanan menerima Binrohtal dari personil Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan Totaka Aipda Safaruddin memberikan pembinaan kepada para tahanan," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Jumat (7/7/2023).

Hasrul mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan iman dan takwa para tahanan serta membantu mereka menyadari kesalahan dan kekhilafan yang mereka lakukan, yang mengakibatkan mereka terjerat dengan hukum.

Program pembinaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di Rutan tersebut bertujuan untuk menanamkan ilmu agama ke dalam hati para penghuni. Diharapkan bahwa melalui renungan dan pemahaman agama yang ditanamkan, para tahanan akan menjadi lebih sadar dan mampu berbuat kebaikan.

"Untuk dapat menyadari semua kesalahan dan kekhilafan terhadap perbuatan yang pernah mereka lakukan hingga terjerat dengan hukum," sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Safaruddin memberikan Binrohtal kepada para tahanan, yang meliputi tausyiah dan ceramah agama.

Kata Hasrul, pihaknya mengajak para tahanan untuk merefleksikan perbuatan yang mereka lakukan dan membantu mereka dalam memperbaiki diri agar dapat hidup lebih baik di masa depan.

"Melalui program pembinaan dengan menanamkan ilmu agama kedalam hati penghuni Rutan, diharapkan akan menjadi renungan bagi mereka, sehingga mereka sadar dan berbuat kebaikan," pungkasnya. (Isak Pasabuan/A)

  • Bagikan