Wakil Bupati Puji Digitalisasi Tapak Suci Gowa

  • Bagikan
Ketua Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gowa, Arifuddin Saeni

GOWA, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Mallaganni memuji pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Siswa Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gowa yang sudah digital berbasis android, mulai dari pendaftaran peserta hingga materi ujian kenaikan tingkat

"Saya mengapresiasi atas capaian yang telah dilakukan oleh Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gowa, karena semua sudah berbasis digital," ujarnya saat membuka UKT Siswa yang diwakili Asisten I Pemkab Gowa, Muhammad Rusdi, di Bumi.Perkemahan Cadika Limbung, Sabtu (8/7).

Upaya yang dilakukan Tapak Suci Gowa ini, lanjut Abd Rauf Malaganni yang namanya disebut-sebut bakal masuk bursa Bupati Gowa mendatang, karena telah mengikuti arus jaman, di mana semua kegiatan pada semua lini sudah berbasis digital.

Pujian yang sama diungkapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa, K.H Rizal Sulaiman, bahwa tidak bisa dipungkiri digitalisasi sudah merambah pada semua aspek kehidupan, termasuk ranah olahraga. Karena itu, Tapak Suci Gowa telah mengambil peran di dalamnya.

Sementara itu, Ketua Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gowa, Arifuddin Saeni, mengatakan, mereka yang ikut dalam UKT kali ini berjumlah kurang lebih 275 siswa, yang berasal sejumlah cabang dan unit di Gowa. "Kegiatan ini tentu saja kita harapkan lahir atlet-atlet yang handal," ujar Arifuddin.

Yang menarik, lanjut Arifuddin Saeni, karena semua kegiatan ketapaksucian di daerah ini sudah berbasis digital. "Ini diawali di Kejurda Tapak Suci yang perhitungan skoringnya sudah digital, daerah lain di Sulsel belum lakukan ini," tambahnya.

Dan yang lebih membanggakan, lanjutnya karena pada UKT kali ini pendaftarannya dilakukan secara online, termasuk penilaian materi UKT sudah digital berbasis android dengan menggunakan barkot.

"Di Indonesia kayaknya belum ada yang lakukan seperti ini," jelas Arifuddin Saeni, yang juga Kadis Kominfo- SP Kab Gowa. (*)

  • Bagikan