WBP Lapas Bulukumba Antusias Ikuti Pengajian Bersama Majelis Da’i Muda

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Ratusan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba (Lapas Bulukumba) ikuti pengajian rutin "Jumat Ibadah" yang diadakan di Masjid Nurut Taubah Lapas Bulukumba.

"Jumat Ibadah" adalah program keagamaan yang rutin diadakan di Lapas Bulukumba dan dikerjasamakan dengan pengurus Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba," Ungkap Kalapas Bulukumba, Mutzaini dalam Keterangannya, Minggu (9/7).

Pengajian ini dibawakan langsung oleh Ketua Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba, Ustadz Ikhwan Bahar didampingi Abrar staf Lapas.

Ustadz Ikhwan mengungkapkan bahwa Insya Allah untuk hari ini, seperti biasa kita mengaji dulu melanjutkan bacaan pada pertemuan sebelumnya sambil kita koreksi bacaan Alquran yang kurang tetap dan kita lanjutkan sebentar dengan kajian fikih Islam sebagai lanjutan dari materi sebelumnya.

"Jika waktu mencukupi, kita lanjutkan dengan tanya jawab masalah agama," ucap Ikhwan Bahar mengawali pengajian.

Mutzaini menyampaikan apresiai atas kerjasama yang baik dengan Majelis Dai Muda. "Kerjasama yang terjalin baik ini akan kita pertahankan, karna kontribusinya sangat positif bagi WBP dalam pembinaan mental dan spiritual. Kerjasama ini juga telah terjalin sejak lama.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak dalam keterangannya di Kanwil Sulsel mengungkapkan bahwa pembinaan kerohanian terhadap WBP di Lapas Bulukumba.

Kakanwil berharap sinergitas dan kerjasama yang telah dijalin dengan baik dapat terus berlanjut pada pembinaan - pembinaan kerohaniaan lainnya.

"Terima kasih atas dukungan dari Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba yang terus melakukan pembinaan kemandirian pada WBP Lapas Bulukumba," ujar Liberti. (*)

  • Bagikan