Kapolres Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Pallawa 2023

  • Bagikan
Kapolres Wajo, AKBP H Fatchur R, S.H.,M.H memimpin langsung Apel Gelar Pasukan, dalam Rangka Operasi Patuh Pallawa Tahun 2023, di Lapangan Mapolres Wajo, Senin, 10 Juli 2023.

WAJO, RAKYATSULSEL - Kapolres Wajo, AKBP H Fatchur R, S.H.,M.H memimpin langsung Apel Gelar Pasukan, dalam Rangka Operasi Patuh Pallawa Tahun 2023, di Lapangan Mapolres Wajo, Senin, 10 Juli 2023.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh dihadiri Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud,S. Sos., M.Si dan Dan Dandim 1406 Wajo Letkol INF. Wahyu Yunus dengan diikuti oleh Wakapolres Wajo Kompol H. Muhtar, PJU Polres Wajo, Para Kapolsek, yang mewakili Kejari Kejaksaan Wajo, Yang mewakili Ketua Pengadilan Sengkang, Kasatpol PP, Yang mewakili Kadishub Wajo dan Yang mewakili Kadamkar Wajo.

Kapolres Wajo mengatakan bahwa, dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan dianggap tidak penting, hal ini dapat ditunjukkan dari kesadaran pengguna lalu lintas yang masih cukup rendah, baik pejalan kaki pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan.

"Operasi Patuh tahun 2023 ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas", Ujarnya.

Ada delapan jenis pelanggaran yang menjadi prioritas sasaran, seperti tidak mengenakan helm SNI, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, mengemudi dalam keadaan pengaruh alkohol, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, melebihi batas kecepatan dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tidak sesuai spektek.

"Kepada personil yang terlibat dalam Ops Patuh Pallawa kali ini agar melaksanakan tugas secara profesional, prosedural dan terbuka dengan cara persuasif humanis", Terangnya.

Pasukan Apel terdiri dari 1 peleton dari Kodim 1406/Wajo, 1 peleton Sabhara, 1 peleton Staf Polres Wajo, 1 peleton personil Sat Lantas, 1 peleton gabungan Reskrim, Narkoba dan Intel, 1 peleton Satpol PP, 1 peleton Damkar Wajo, 1 peleton Dishub Wajo dan 1 peleton Senkom. (*)

  • Bagikan