Ketua APEKSI Bima Arya Apresiasi Penyelenggaraan Youth City Changers di Tokka Tena Rata Maros

  • Bagikan
Ketua APEKSI Bima Arya pada General Briefing YCC di Tokka Tena Rata Kabupaten Maros Sulsel, Senin (10/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya mengapresiasi dan berterimakasih kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atas penyelenggaraan Youth City Changers (YCC) di Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. 

Youth City Changer (YCC) menjadi acara pembuka rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023. 

"Kondisi yang jauh lebih meriah dan megah. Hari ini saya berterima kasih ke Danny Pomanto yang menyiapkan tempat yang indah disini," ujar Bima Arya pada General Briefing YCC di Tokka Tena Rata Kabupaten Maros Sulsel, Senin (10/7). 

Kegiatan YCC 2023 ini merupakan kali kedua digelar, sebelumnya yang pertama digelar pada rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI XV 2022. 

Kegiatan YCC ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 10 hingga 11 Juli 2023. Dengan diikuti oleh delegasi pemuda dari 98 kota se Indonesia dan juga delegasi dari Singapura. 

"Saya bangga sekali YCC kedua ini sebanyak 50 kota mengirimkan delegasinya ke sini, terima kasih. Tentu ini akan berangsur-angsur datang," ujar Bima Arya. 

Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor ini menyebut para delegasi yang hadir di YCC dari berbagai daerah di Indonesia ini merupakan pemuda-pemuda yang memiliki vision, idealisme dan gagasan yang siap berkolaborasi dengan pemerintah kota. 

"Tetapi kami sangat selektif, kami tidak mau mendatangkan dan mengundang orang yang salah," ujar Bima Arya. 

Dalam kegiatan YCC yang akan berlangsung selama dua hari, Bima Arya berharap para peserta dapat saling berkenalan, membangun jejaring, dan bercerita tentang kota asal masing-masing. 

Momen ini, kata Bima, dapat menjadi kesempatan untuk saling menginspirasi dan menambah teman, sebagai bekal dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

"Kalian akan saling berkenalan membangun jejaring saling bercerita tentang kotanya, saling menginspirasi. Mudah mudahan banyak keberkahan," harap Bima Arya. 

Diketahui, YCC merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI APEKSI 2023 yang digelar di Kota Makassar mulai pada tanggal 10 - 14 Juli 2023. (Shasa/B)

  • Bagikan