Tim SMEP PKK Sulsel Kunjungi Titik Lokus Pokja II Galeri Pelangi di Kelurahan Labukkang

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Tim Supervisi Monitoring Evaluasi Pelaporan (SMEP) PKK Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan Monitoring dan Evaluasi Program PKK Kota Parepare.

Tim tersebut mengunjungi beberapa titik lokus Pokja II PKK Kota Parepare yaitu perpustakaan di Kantor Kelurahan Labukkang dan UP2K Kelurahan Ujung Lare, Senin (10/7/2023)

Staf ahli PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Kasmawati Paturusi, yang juga selaku Ketua Tim SMEP PKK Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan, kunjungan ke beberapa titik lokus program kerja PKK Kota Parepare ini setiap tahun dilakukan menjelang akhir tahun.

Hal ini dilakukan, untuk mengevaluasi sekaligus pembinaan pada 10 program pokok PKK dengan melihat implementasi masing-masing Pokja (kelompok kerja).

"ini dalam rangka SMEP, setiap tahun kita adakan yaitu supervisi, monitoring, evaluasi dan pelaporan, yang biasanya selalu dilaksanakan hampir akhir tahun. supaya kita melihat sejauh mana daerah-daerah melaksanakan 10 program PKK dan juga tentang program strategis yang telah dicanangkan, "Jelas Andi Kasmawati.

Ada beberapa titik yang sesuasi dengan tugas masing-masing yaitu Pokja I melihat bagaimana
paaredi, sementara Pokja II yaitu Gelari pelangi dan Pokja III Aku Hatinya PKK dan Pokja IV pkk tanggap bencana.

Menurutnya, sejauh ini Tim Penggerak PKK Kota Parepare sudah melaksanakan tugas dengan baik, serta mengimplementasikan program-program nasional PKK.

"Kami melihat PKK Kota Parepare ini melaksanakan hasil-hasil rakernas dengan baik. Tapi kita tidak bisa menyamakan antara satu daerah dengan daerah lain terkait 10 program PKK, karena masing-masing mempunyai khas dan lokusnya seperti apa. Karena beda penerapan Kota dengan Kabupaten, " tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Tim SMEP melakukan interaksi dengan beberapa siswa-siswi yang memanfaatkan Perpustakaan atau Gazebo Baca yang menjadi titik lokus pokja PKK Kota Parepare. (Yanti)

  • Bagikan