Juli-Agustus, Disnakertrans Sulsel Bakal Buka Job Fair

  • Bagikan
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, Ardiles Assegaf . (dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pemprov Sulsel melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel bakal kembali menggelar Job Fair.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, Ardiles Assegaf mengatakan, penyelenggaraan Job Fair itu ancang-ancangnya pada Juli-Agustus 2023 ini.

Kata dia, pembukaan job fair tentu tak beda jauh dengan tahun sebelumnya dengan jumlah 60 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

"kalau tidak salah tahun lalu itu sekitar 60 perusahaan yang mudah-mudahan bisa lebih lah," ungkap Ardiles Assegaf, Selasa (11/7/2023).

Pun dengan kuota disabilitas, Ardiles mengungkapkan juga menjadi perhatian pihaknya, dengan tetap berpatokan kepada undang-undang nomor 8 tahun 2016.

"Lowongan disabilitas itu kita akan tingkatkan, itu sudah menjadi perhatian gubernur sulsel, pasti disabilitas akan menjadi perhatian," paparnya.

Terpisah, Penjabat (PJ) Sekda Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan, job fair sendiri merupakan usaha pemerintah menyediakan dan membuka lowongan pekerjaan.

"Job fair usaha pemerintah menyediakan pekerjaan tiap tahun itu, Ada pemprov, pemerintah pusat, pemerintah kab/kota, jadi pencari kerja bisa mendaftar, apa yang tersedia dan disesuaikan dengan pendidikan. Itu didorong perusahaan agar orang ini ikut seleksi dan bisa bekerja," kata Andi Darmawan Bintang.

Ia melanjutkan, untuk Lowongan bagi para penyandang Disabilitas tentu menjadi perhatian pemprov sulsel, bahkan kata dia untuk internal pemprov sulsel sendiri juga bakal kembali melakukan penerimaan untuk penyandang disabilitas.

"Kalau di perda itu 2 persen jumlah pekerja disabilitas berbanding dengan total pekerja. Sekarang pak gubernur sudah sampaikan di provinsi sudah ada 6 orang. Insyallah tahun ini ada lagi," pungkasnya.

(Abu Hamzah/B)

  • Bagikan