Wali Kota Hadiri Nobar Kasad Awards

  • Bagikan
Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH, menghadiri acara Nonton Bareng KASAD AWARD TA. 2023, secara live streaming di Markas Komando Distrik Militer (KODIM) 1403 Palopo, Senin, 10 Juli 2023.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH, menghadiri acara Nonton Bareng KASAD AWARD TA. 2023, secara live streaming di Markas Komando Distrik Militer (KODIM) 1403 Palopo, Senin, 10 Juli 2023.

Tujuan dari Kasad Award ini dalam rangka pemberian apresiasi kepada media dengan mengangkat tema "bersama merawat kebangsaan"

Dandim 1403, Bapak Apriadi Nidjo, S.M., M.IP selaku tuan rumah menyampaikan bahwa Acara ini dilaksanakan secara bersamaan Kasad Award, Kasal Award dan Kasau Award yang juga melaksanakan kegiatan yang sama.

Acara Ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi/kepedulian/penghargaan kepada insan media yang selama ini telah bekerja sama dalam menyampaikan hal-hal yang sinergitas dalam kegiatan sosial, bencana, maupun kegiatan lainnya khususnya tugas TNI yang bersinergi dengan Pemda, serta masyarakat untuk menjaga keamanan.

Adanya pemberitaan-pemberitaan yang positif terkait pelaksanaan tugas dinilai sangat membantu, sehingga adanya inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dalam pemberitaan mereka. Sepuluh isu strategis yang menjadi katagori penilaian ini menjadi penting karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat.

KASAD Award menyaring pemberitaan media daring sejak Mei 2022 sampai Mei 2023 berdasarkan 10 kategori. 10 kategori tersebut meliputi: Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting, dan Pelestarian Kebudayaan.

Ribuan naskah berita yang dikumpulkan dan dinilai dari 221 media hingga terpilih menjadi 24 media pemenang diantaranya 10 media Nasional, 10 media lokal, serta 4 media kampus di berbagai kategori.

Turut hadir Dandim 1403 beserta jajarannya, Kapolres Palopo, Unsur Forkopimda, Para Lurah, insan media serta tamu undangan lainnya. (*)

  • Bagikan