Hadirkan Andre Onana, MU Siap Lepas Dean Henderson

  • Bagikan
Andre Onana,

MANCHESTER, RAKYATSULSEL — Setelah melepas David de Gea, Manchester United juga siap melego penjaga gawang mereka yang lain, Dean Henderson. MU berencana menjualnya ke Nottingham Forest.

Keputusan itu diambil Setan Merah setelah mereka mendekati kesepakatan dengan Inter Milan terkait pembelian Andre Onana.

MU sempat dilaporkan berada dalam situasi yang agak genting mengenai posisi penjaga gawang setelah David de Gea meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Dengan Henderson – yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Forest – dalam proses pemulihan cedera, MU hanya punya kiper veteran Tom Heaton yang terpaksa mereka blokir kepindahannya ke Luton City yang baru promosi.

United telah meminta De Gea untuk menunda keputusan mengenai masa depannya sampai mereka menyelesaikan situasinya, tetapi pemain Spanyol itu mengonfirmasi kepergiannya pada hari Sabtu.

Pembicaraan dengan Inter untuk mengontrak Onana juga tidak berjalan lancar, dengan raksasa Serie A bersikeras bahwa penjaga gawang Kamerun hanya akan dijual jika harga yang diminta £51 juta dipenuhi.

Dikutip dari Metro, pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan, United masih yakin untuk menyetujui kesepakatan dan pembicaraan lebih lanjut akan diadakan pada hari Rabu dan Kamis.

Manajemen MU telah melakukan percakapan positif dengan pihak Inter mereka dan diharapkan tawaran terakhir yang dibuat akhir pekan ini akan diterima, dengan negosiasi kemudian beralih ke struktur dan tambahan kesepakatan.

Setan Merah saat ini berada di Norwegia untuk pertandingan persahabatan pramusim pertama mereka melawan Leeds dan kemudian menghadapi Lyon di Edinburgh seminggu kemudian, sebelum terbang ke Amerika Serikat untuk tur mereka.

  • Bagikan