Hari Ketiga Operasi Patuh Pallawa di Pangkep, 24 Pengendara Kena Tegur Polisi

  • Bagikan
Operasi Patuh Pallawa 2023, yang digelar Polres Pangkep, Rabu (12/07/2023)

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Hingga hari ke-3 Operasi Patuh Pallawa 2023, aparat kepolisian Polres Pangkep gencar lakukan razia, operasi hari ke-3 ini dipusatkan diseputaran kota Pangkep, Rabu (12/07/2023)

Kasat Lantas Polres Pangkep  Iptu Jumadi mengatakan, untuk operasi Pallawa berbeda dengan operasi lainnya, dimana operasi ini tidak menetap dalam satu lokasi secara mobile/hunting.

“Iya betul sekali jadi tidak hanya di satu titik razia melainkan kami mobile, dibeberapa titik,” kata Iptu Jumadi.

Dia menegaskan petugas di lapangan nantinya tidak hanya menegakkan hukum, tetapi juga menertibkan lewat edukasi, teguran, dan imbauan. Ia juga mengingat kepada anggotanya untuk bertindak secara humanis.

“Saya percaya dengan operasi yang sudah ada seluruhnya berjalan dengan optimal, harapannya mendapat apresiasi dan mengnagkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri” tutur Iptu Jumadi.

Operasi Patuh Pallawa 2023 kali ini akan berlangsung selama dua pekan mulai 10 Juli sampai 23 Juli 2023. Dan hingga hari ini polisi belum melakukan tindak tilang, hanya melakukan teguran terhadap pelanggar lalu lintas.

"Ini bukti kesadaran masyarakat kita, karena hingga hari ini kita belum ada yang ditilang, dan terdata hanya 24 pelanggar yang kena teguran," tutupnya.

Operasi Patuh Pallawa 2023, mengedepankan 8 Prioritas pelanggaran lalu lintas yang akan ditertibkan yakni penggunaan helm SNI, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang,, mengemudi dalam pengaruh Alkohol, menggunakan HP Saat berkendara, melawan arus, melebihi batas kecepatan dan TNKB tidak sesuai spektek.

Diharapkan Operasi Patuh Pallawa 2023 mampu meningkat kedisiplinan dan tertib berlalu lintas, serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. (Atho)

  • Bagikan