Judas Amir Hadiri Kegiatan APEKSI di Makassar

  • Bagikan
Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH, Bersama Ketua TP PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes, menghadiri Malam Penyambutan Anggota APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) Yang digelar di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar (11/7/2023) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH, Bersama Ketua TP PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes, menghadiri Malam Penyambutan Anggota APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) Yang digelar di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar (11/7/2023) malam.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) XVI Tahun 2023 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang mengusung tema "Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat".

Dalam sambutan Walikota Makassar, sekaligus tuan rumah pelaksanaan REKERNAS APEKSI 2023, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, menyampaikan sesuai dengan laporan yang diterima sekitar 85 Walikota dan Wakil Walikota yang hadir dan mengucapkan selamat datang di Kota Makassar, "ini sebuah kebanggaan bagi kami, serta kehormatan yang paling tinggi kami rasakan karena orang Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja selalu bangga menerima tamu karena tamu itu adalah raja bagi kami di Kota Makassar."

"Kami berharap dalam perhelatan APEKSI yang begitu padat mulai dari YCC sejak kemarin, dan malam ini kita Gala Dinner dan besok termasuk hari terpadat mulai pembukaan, pleno dan dilanjutkan dengan pembukaan ICE kemudian kita berfoto dengan panorama Makassar, kemudian kita juga membuka panggung budaya, dan kami akan mengundang para tamu berjalan kaki menuju tempat phinisi." Ditambahkan keterangan bahwa sebelum ke Phinisi, para tamu menanda tangani prasasti sebagai bagian sejarah bagi kita semua, karena banyak diantara kita yang sudah harus mengakhiri masa jabatan di tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut ketua APEKSI, sekaligus Walikota Bogor, Dr. H. Bima Arya Sugiarto, menyampaikan 23 tahun Apeksi, betapa seluruh acara-acara Apeksi, baik ditingkat pusat maupun diwilayah, itu semakin menarik, inovasi itu ternyata bukan hanya program pemerintah kota saja, tetapi juga cara mengemas acara semakin menarik.

Sekarang itu rakerkonwil cita rasanya sudah mirip dengan rakernas karena kemasan acaranya dan kualitas acaranya.

Acara demi acara di apeksi sangat menarik dan penuh warna warni, seluruh warna ada di Apeksi, tapi menariknya dari acara ke acara, dari raker ke raker seluruh walikota pasrah untuk diwarnai.

Apeksi bukan sebatas gimik, bukan soal warna warni kemeja dan buka juga tentang soal ceremony tetapi fokus pada substansi, besok banyak substansi yang kita bicarakan, dan ada tiga pesan utama yang kita sampaikan kepada publik nasional, dan lusa dua tokoh nasional sudah berkenan hadir bersama - sama kita menyampaikan gagasan indonesia 2045.

Pelaksanaan APEKSI itu sendiri akan dilaksanakan selama lima hari dimulai dari tanggal 10 Juli sampai dengan 14 Juli 2023.

Turut mendampingi Walikota Palopo, lima delegasi dari pimpinan perangkat daerah Kota Palopo. (*)

  • Bagikan