Hadir Pada Rakernas APEKSI, Ganjar Pranowo Sebut Sosok Prabowo Senior dan Anies Teman

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua APEKSI Bima Arya, pada Rakernas XVI APEKSI, Upperhills Hall, Kamis (13/7). (Foto : Shasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI APEKSI 2023 yang digelar di Kota Makassar, Kamis (13/7/2023).

Ganjar Pranowo tiba di Upperhills Convention Hall Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar pada pukul 10.59 WITA.

Dengan didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua APEKSI Bima Arya, Anggota Komisi A DPRD Sulsel Rudi Pieter Goni dan Ketua DPW PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri.

Kehadiran Ganjar Pranowo sebagai narasumber untuk menyampaikan gagasan-gagasannya menghadapi tantangan Indonesia ke depan. Apalagi, dirinya menjadi Bakal Calon Presiden dengan tema "Visi Kota Untuk Pemimpin Negeri".

Saat berada di atas panggung, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto turut didampingi oleh Bima Arya memasangkan penutup kepala khas Makassar yakni Passapu kepada Ganjar di hadapan seluruh tamu yang hadir.

"Hadir tokoh inspirasi kita Ganjar Pranowo," ujar Danny Pomanto sapaan akrabnya.

Ketua APEKSI Bima Arya meminta kepada Ganjar untuk mendeskripsikan sosok para bacalon Presiden lainnya yakni Prabowo dan Anies Baswedan dalam satu kata. Tak hanya itu, ia pun berharap agar kedepannya pelaksanaan pemilu dapat berjalan kondusif dan aman.

"Kami ingin pemilu kedepan itu kontestasi gagasan. Satu kata buat Prabowo dan Anies," ucap Bima Arya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa sosok Prabowo Subianto bagi dirinya merupakan sosok senior dan Anies Baswedan adalah seorang teman.

"Senior (Prabowo), teman (Anies Baswedan)," tegas Ganjar.

"Hubungan kami (Prabowo) sangat baik dan Anies teman saya saat kuliah, ledek-ledekan saat jadi mahasiswa di UGM," terang Ganjar. (Shasa Anastasya/B)

  • Bagikan