Dukung PAD dan Peningkatan Ekonomi, Semen Conch Bakal Bangun Packing Plant di Barru

  • Bagikan
Packing plant Semen Conch di Siantak, Pontianak. Dalam waktu dekat Semen Conch juga akan membangun packing plant di kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

BARRU, RAKYATSULSEL - Setelah sukses bersaing di pasar semen dunia dengan pemasaran di lebih dari Dua puluh (20) negara di dunia, serta dengan mengandalkan kualitas produk terbaiknya, Semen Conch dalam waktu dekat akan membangun packing plant dan fasilitas pendukung dermaga di kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Manajemen PT Semen Conch Vion Qiu mengungkapkan, saat ini perusahaan sedang mengkaji rencana pembangunan tersebut.

"Mohon doa dan dukungannya, untuk pembangunan packing plant dan fasilitas pendukung dermaga kami di Barru," ujar Vion Qiu, Kamis (13/07/2023).

Lebih jauh dikatakan Vion Qiu, saat ini pimpinan PT Semen Conch sudah melakukan pertemuan dengan pemerintah kabupaten Barru, menyampaikan rencana pembangunan packing plant tersebut.

"Saat ini kami sedang dalam proses perizinan," tambahnya

Terpisah, Humas PT. Semen Conch Andi Rusmin mengatakan, jika pembangunan packing plant tersebut dilakukan mengingat tingginya kebutuhan semen di Sulawesi selatan dan diyakini akan terus meningkat.

"Tingginya kebutuhan semen dan kami yakni akan terus meningkat, menjadi alasan packing plant berkapasitas 400.000 ribu ton ini dibangun," singkat Andi Rusmin.

Diharapkan, dengan pembangunan packing plant tersebut, akan membawa manfaat pada pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya di kabupaten Barru.

Tidak hanya itu, hadirnya Packing plant ini tentu dapat membuka lapangan kerja baru, meningkatkan kualitas SDM masyarakat setempat, mengurangi pengangguran serta menambah pendapatan asli daerah melalui pajak daerah. (Atho)

  • Bagikan