Bersama GenZi dan MAS, Ervina Rasyid Kuatkan Religius dan Nilai-nilai Kebangsaan Para Pelajar

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Pengurus Gerakan Generasi Z Indonesia (GenZi) berkolaborasi Majelis Anak Sholeh (MAS) dan Pemerintah Kota Parepare menyasar para pelajar dalam menguatkan nilai-nilai spritual, nasionalisme, serta kebangsaan di Kota Parepare.

Dalam kegiatan yang berlangsung di UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Sabtu, (15/7/2023) ini, Pembina GenZi Parepare, Ervina Rasyid didampingi Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare yang juga Sekretaris MAS, HM Dahlan mengingatkan para pelajar untuk membentengi diri dengan menebalkan keimanan dan ketakwaan.

"Bagi yang beragama Islam, jangan pernah lalai untuk menunaikan salat lima waktu karena percayalah salat akan menjaga dari perbuatan yang akan menjerumuskan kita dari hal-hal negatif," pesan adik kandung Istri Taufan Pawe, Hj Erna Rasyid Taufan ini.

Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang juga Sekretaris MAS Parepare, HM Dahlan menambahkan, kegiatan yang menyasar para pelajar itu untuk menguatkan nilai-nilai kebangsaan, religius yang berkesesuaian dengan pengimplementasian Kurikulum Merdeka dalam pencapaian elemen Profil Pelajar Pancasila.

"Kita berharap dengan program kolaborasi ini dapat menguatkan nilai-nilai kebangsaan agar anak-anak kembali menyelami nilai-nilai Pancasila dan religius. Menanamkan sikap berkearifan lokal yang sudah luntur, budaya tabe sehingga esensinnya mereka mempunyai jiwa kebangsaan, cinta tanah air," papar Dahlan.

Hadir langsung pada kegiatan itu, Penggagas sekaligus Pembina Genzi Nasional, Dr. Abdul Razak Mozin. Ia mengatakan, sosialisasi GenZi di SMP dilalukan untuk pendalaman nilai-nilai religus, kebangsaan, dan entrepeneurship para pelajar.

"Banyak anak-anak kita belum mendalami ideologi Pancasila. GenZi hadir untuk menyiapkam mereka menjadi pemimpin. Merekalah harapan bangsa Indonesia sehingga pelru dibina terutama nilai religius, nasionalisme, dan entrepeneurship mereka," harap Abdul Razak. (*)

  • Bagikan