29.360 Liter Air Zamzam Tersalur Untuk Jemaah Debarkasi Makassar

  • Bagikan
Ilustrasi penyaluran Air Zamzam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Memasuki hari ke-12 pemulangan jemaah haji Debarkasi Makassar sebanyak 15 kelompok terbang (Kloter)   telah menapak di Asrama Haji Makassar dengan jumlah sementara  5,872 jamaah.

29.360 liter Air Zamzam tersalur kepada masing-masing jemaah haji, Hal itu di sampaian oleh  Sekertaris PPIH Debarkasi Makassar, Ali Yafid saat dilakukan wawancara di Asrama Haji Sudiang, Minggu (16/7/2023).

Kata dia, setiap jemaah haji itu memiliki jatah Air Zamzam sebanyak lima liter, dan untuk distribusinya itu bakal dilakukan oleh petugas PPIH daerah asal jamaah.

"Untuk Air Zamzam semua sudah disalurkan untuk semua kloter," sebutnya.

Ia menuturkan, untuk total secara keseluruhan jumlah Air Zamzam itu telah tersedia sesuai dengan jumlah jemaah dan petugas yang telah diberangkatkan ke tanah suci.

Sementara itu, Pranata Humas Kemenag Sulsel, Mawardi Sirajuddin menjelaskan secara teknsi untuk distribusi Air Zamzam jemaah haji debarkasi makassar itu bakal dilakukan oleh masing-masing PPIH wilayah masing-masing.

Kata dia, air zam-zam untuk masing-masing jemaah haji itu telah di angkut oleh masing-masinh PPIH daerah yang akan memberikan kepada masing-masing kepada jemaah setiba di daerah asalnya.

"Itu PPIH daerah sudah membawa Air Zamzam ke masing-masing daerah sesuai dengan jumlah jemaahnya, dan nanti ketika sampai di daerah masing-masing itu baru diberikan," jelasnya.

Pun dengan jemaah haji yang ingin menambah jumlah Air Zamzamnya, Mawardi mengatakan para jemaah dapat membeli Air Zamzam di Koperasi Asrama Haji Makassar.

"Itu di luar jatahnya para jemaah haji, berapa pun mereka mau beli, itu tersedia di Koperasi," ucapnya. (Abu/B)

  • Bagikan