Kepulauan Selayar Terima Dua Unit Bus Trans Andalan Sulsel, Dishub Selayar Langsung Sosialisasi ke Masyarakat

  • Bagikan
Bus Trans Andalan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk Kabupaten Kepulauan Selayar

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Kabupaten Kepulauan Selayar adalah salah satu kabupaten yang mendapatkan bantuan Bus Trans Andalan Sulsel dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Terpantau, Bus trans tersebut sudah berada di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepada Dinas perhubungan, Drs Suardi saat dikonfirmasi pada Senin (17/7) mengatakan, Kabupaten Kepulauan Selayar mendapatkan dua Bus Trans Andalan Sulsel dari 26 yang dibagikan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk 13 Kabupaten pada tahap pertama.

"Pemkab Selayar mendapatkan bantuan 2 bus dari Gubernur Sulsel melalui Program Trans Andalan Sulsel," ungkapnya

Kadis Suardi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang menyusun, mempersiapkan jadwal maupun rute resmi pengoperasian.

"Kendati demikian, sambil menunggu itu, hari ini kita sudah operasikan kedua bus tersebut sebagai sosialisasi dengan harapan keberadaanya diketahui masyarakat luas, sekaligus sebagai uji coba unit kendaraan" terangnya

Untuk tahap sosialisasi, jelasnya, sementara ini satu unit dioperasikan dengan rute Kecamatan Bontomatene start di Parangia menuju Kota Benteng, selanjutnya satu unit dengan rute Kota Benteng menuju Kecamatan Bontosikuyu (Desa Lowa), berangkat sekitar Pukul 06.00 Wita dan balik ke posisi awal sekitar 01.00 Wita.

Dirinya pun berharap, moda transportasi ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat karena akan dioperasikan secara gratis dan setiap hari Pulang Pergi. (*)

  • Bagikan