PLN Sosialisasikan Pembangunan Proyek Strategis Nasional SUTT 150 kV Punagaya – Bantaeng

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYAT SULSEL.CO.ID– PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel) menggelar Sosialisasi Pembangunan Proyek Strategis Nasional Transmisi SUTT 150 kV Punagaya – Bantaeng.

Ini sebagai bentuk tindak lanjut dari audiensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng yang telah dilakukan sebelumnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Kantor Bupati Jeneponto dan Kantor Bupati Bantaeng pada tanggal 11 Juli 2023 dan 17 Mei 2023 bertujuan untuk mempererat sinergi dengan seluruh stakeholder dan memberikan informasi menyeluruh terkait rencana pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang akan dibangun.

Serta memberikan edukasi tentang pentingnya peran dan keandalan suplai energi listrik dalam menopang dan membantu tumbuhnya sumber-sumber ekonomi baru di tengah-tengah masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto H. Armawih A. Paki mengapresiasi langkah PLN dalam mengadakan kegiatan sosialisasi yang turut dihadiri seluruh stakeholder terkait.

“Terima kasih kepada PLN yang telah mengadakan kegiatan ini dan turut mengundang stakeholder terkait seperti, Kejaksaan, Kapolsek, Danramil, Camat, Kepala Desa hingga Kepala Dusun yang wilayahnya akan dilintasi pembangunan jaringan transmisi tersebut. Banyak pertanyaan terkait proyek SUTT yang disampaikan dan dapat dijawab dengan baik oleh PLN, harapannya pelaksanaan pembangunan jaringan transmisi ini dapat berjalan dengan lancar dan senantiasa melibatkan pemerintah daerah di setiap tahapan kegiatannya,” tuturnya.

Sekda Kab. Bantaeng Abdul Wahab juga turut menyampaikan dukungannya “Pembangunan SUTT 150 KV Punagaya - Bantaeng juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik di wilayah Kab. Bantaeng, kami berharap pembangunan ini bisa dilaksanakan secepatnya demi terpenuhinya kebutuhan masyarakat Butta Toa akan listrik yang lebih baik,” tuturnya.

Manager PLN UPP Sulsel, Edy Roy A. Sidabutar menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal sebelum memulai tahap pembebasan lahan dan konstruksi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng serta seluruh stakeholder yang telah menghadiri undangan sosialisasi pembangunan jaringan transmisi SUTT 150 kV Punagaya – Bantaeng dan senantiasa mendukung seluruh upaya PLN dalam meningkatkan keandalan suplai listrik yang ada di Sulawesi Selatan,"tutupnya.

  • Bagikan