Sejumlah Pendakwah Kondang Bakal Semarakkan 1 Muharram di Desa Mattiro Matae

  • Bagikan
Komunitas Pendakwah Keren

PANGKEP, RAKYATSULSEL - KPK akan datangi Desa Mattiro Matae, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Selasa (18/07/2023). Tapi jangan salah paham dulu, KPK yang datang Bukan Komisi Pemberantasan Korupsi, melainkan Komunitas Pendakwah Keren.

Kehadiran KPK yang terdiri dari beberapa mubaligh ini untuk menyemarakkan tahun baru Islam, 1 Muharram yang bertajuk Dakwah Adventure.

Kepala Desa Mattiro Matae, Rizal Idris membenarkan hal tersebut, dia menjelaskan jika pemerintah desa, sengaja mengundang sejumlah pendakwah yang tergabung dalam KPK DPD Pangkep tersebut.

"Iya, Insha Allah sejumlah pendakwah kondang akan kita hadirkan, untuk menyemarakkan 1 Muharram di Desa Mattiro Matae," ungkap Rizal Idris.

Kegiatan religi memperingati tahun baru Islam di Desa Mattiro matae sendiri akan diwarnai dengan tabligh akbar, zikir bersama, Dan pawai obor yang dipusatkan di mesjid Nurul Amin, Pulau Gondong Bali.

"Kegiatan memperingati tahun baru Islam ini memang sudah menjadi agenda tahunan, dan tentu menjadi bagian dari bentuk dukungan Terhadap pemerintah kabupaten melalui program dasa cita Pangkep hebat yakni Pangkep religius," jelas Rizal. 

Mubaligh dari Komunitas Pendakwah Keren yang rencananya akan hadir yakni Da'i kondang Nasional Ustadz Ipda. Nurhilal, ustadz. Zein Asfar Affandi, Ustadz Umar Kadir, Ustadz Fachruddin, Serta Qary kabupaten Pangkep yakni Ustadz Habibi dan Ustadz Triadi.

Rencananya kegiatan memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah tersebut akan disiarkan langsung di Televisi kebanggaan masyarakat Pangkep, Pangkep TV. (Atho)

  • Bagikan