Pengemis Terkaya di Dunia, Punya Aset dan Kekayaan Milyaran

  • Bagikan
Bharat Jain pengemis terkaya di dunia (livemint.com)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Beredar kabar bahwa salah seorang warga India menjadi pengemis terkaya di dunia. Kekayaannya dinilai memiliki jumlah yang cukup fantastis.

Berbeda dengan gambaran pengemis pada umumnya, yang memiliki ketidakstabilan keuangan, pakaian dan hunian yang tidak layak. Pengemis asal India, yaitu Bharat Jain justru merubah pandangan tersebut.

Bharat Jain digadang-gadang menjadi pengemis terkaya di dunia. Saat ini ia memiliki harta dengan total 7,5 crore rupee atau setara dengan Rp 13 miliar. Kekayaan tersebut dikumpulkannya sedikit demi sedikit perbulan dari hasil mengemis di jalanan.

Dilansir dari ZeeNews, Bharat Jain merupakan seorang tokoh terkemuka yang terlihat mengemis di jalanan Mumbai. Bharat saat ini telah menikah dan memiliki dua putra.

Bharat kini memiliki aset di Mumbai, yaitu sebuah flat dengan dua kamar tidur. Ia juga memiliki dua toko di Thane yang disewakan sebesar 30.000 atau setara dengan Rp 5,4 juta setiap bulan.

Penghasilan Bharat selama sebulan diperkirakan mencapai 60.000 rupee atau setara dengan Rp 10,9 juta dan 75.000 rupee setara dengan Rp 13,6 juta. Penghasilan tersebut rupanya lebih besar dari kebanyakan karyawan di India.

Terlepas dari statusnya sebagai pengemis, Bharat berhasil menyekolahkan kedua putranya di sekolahan yang memiliki standar cukup baik, dan hidup nyaman di kediaman dupleks 1 BHK di Parel.

  • Bagikan