Pemkot Parepare Kolaborasi Mahasiswa KKN UNHAS Gelar Kerja Bakti

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pemerintah Kota Parepare melalui Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, menggelar kerja bakti dan bersih lingkungan di sekitar Pasar Lakessi Jalan Lasinrang Kota Parepare. Kamis (20/7/2023).

Lurah Lakessi, Muhammad Fadel mengatakan kegiatan kerja bakti dilaksanakan melibatkan masyarakat dan mahasiswa KKN.

Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kesadaran akan kebersihan lingkungan.

“Kerja bakti ini melibatkan masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab akan kebersihan lingkungan,” katanya.

Fadel menjelaskan, kerja bakti menyasar saluran-saluran air dari endapan sedimen lumpur. Apalagi saat musim penghujan, saluran tersebut rawan tersumbat dan mengakibatkan air meluap.

“Kita bersihkan sedimen lumpur, karena mungkin sudah lama tidak dibersihkan sehingga endapan lumpur makin tebal,” paparnya.

Ia mengaku adanya kegiatan ini sebelum menyambut datangnya musim hujan, sehingga lingkungan sedini mungkin harus dilakukan pembersihan khususnya drainase.

“Apalagi ini kan kawasan pasar yang sangat cepat memproduksi sampah. Tumpukan sampah bisa berdampak luapan air ketika musim hujan,” jelasnya.

Selain di kawasan pasar Lakessi pihaknya akan melakukan kerja bakti bersama staf kelurahan dan masyarakat di wilayah kelurahan Lakessi lainnya.
(*)

  • Bagikan