Dinilai Tidak Representatif, Pemkot Makassar Siap Lelang Revitalisasi Lapangan Karebosi  

  • Bagikan
Jogging Track Lapangan Karebosi salah satu yang akan direvitalisasi Pemkot Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar segera melakukan lelang revitalisasi Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani, Makassar. Rencananya, lelang tersebut akan tayang dalam waktu dekat. 

Kepala Dispora Kota Makassar, Andi Pattiware mengatakan pihaknya telah melakukan konsultasi dan review dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pusat. Hasilnya, kata dia, jika dalam review sudah tidak ada perbaikan maka lelang tersebut sudah dapat ditayangkan. 

"Waktu review pertama itu ada beberapa dokumen yang harus diperbaiki. Kalau sudah tidak ada perbaikan, rekomendasi dari LKPP, sudah bisa ditayangkan," ujar Andi Pattiware, Jumat (21/7). 

Andi Pattiware menyebut jika lelang revitalisasi Lapangan Karebosi tayang dibulan Juli ini, maka tidak menutup kemungkinan pemenang tender sudah ada pada bulan September. "Kan biasanya dua bulan prosesnya," ucap Andi Pattiware. 

Untuk pengerjaannya, Andi Pattiware menyebut ada tiga yakni pengerjaan lapangan, pengerjaan jogging track, dan rehab lapangan softball. Ia menjelaskan untuk pengerjaan lapangan terdapat tiga bagian yakni sisi kanan, sisi kiri dan tengah. Ketiganya dinilai tidak sangat representatif sehingga harus diperbaiki. 

"Ada 3 sekarang tapi tidak sangat representatif. Makanya diperbaiki biar lebih nyaman. Lapangan yang kanan kiri itu tetap lapangan bola. Lapangan tengah itu nanti yang kita bagi jadi empat dengan rumput sintetis," terang Andi Pattiware. 

Diketahui, proyek ini menelan anggaran sebesar Rp71 miliar dengan menggunakan skema kontrak kerja multiyears. Dengan alokasi penganggaran pada tahun 2023 yakni Rp50 miliar dan dilanjutkan padda tahun 2024 sebesar Rp21 Miliar. 

Adapun desain dari Lapangan Karebosi ini nantinya berbentuk angka delapan dengan konsep melayang atau elevated. Jadi, masyarakat yang berolahraga seperti jogging berada diatas ketinggian. Sehingga dapat melihat keindahan kota Makassar secara lebih luas.

Sedangkan untuk di bagian bawahnya, akan dilakukan rehab mulai dari lapangan bola, lapangan softball. Tak hanya itu, adapula penambahan beberapa lapangan mini soccer dan fasilitas pendukung terutama untuk pembinaan sepak bola usia dini. (Shasa/B)

  • Bagikan