Jadi Tuan Rumah Kirab Pemilu 2024, KPU dan Parpol Deklarasi Pemilu Damai di Makassar

  • Bagikan
omisi Pemilihan Umum (KPU) bersama 18 partai politik peserta pemilu serta sejumlah lapisan masyarakat di Makassar melakukan deklarask damai di Anjungan Losari, Kota Makassar, Kamis (20/7/2023). (Foto Suryadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menyambut hajatan pemilu 2024 yang akan digelar 14 Februari mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama 18 partai politik peserta pemilu serta sejumlah lapisan masyarakat di Makassar melakukan deklarask damai di Anjungan Losari, Kota Makassar, Kamis (20/7/2023).

"KPU bersama 18 partai politik peserta pemilu serta sejumlah lapisan masyarakat melakukan deklarasi pemilu damai. Ini bukti kita siap sambut pemilu 2024. Mereka 18 pimpinan partai politik sepakat menandatangani pakta integritas," kata Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi.

Selain membacakan ikrar Deklarasi Pemilu Damai yang dilakukan oleh Ketua Komisi Pemlihan Umum KPU Kota Makassar, Farid Wajdi, masing-masing yang hadir dalam Deklarasi Pemilu Damai tersebut juga membubuhkan tanda tangan yang diwakili masing-masing perwakilan.

"Deklarasi pemilu damai ini ditandatangani oleh seluruh Forkopimda, seluruh pimpinan partai politik deklarasi semua, bahwa kami siap melaksanakan pemilu dalam situasi damai, terkendali," jelasnya.

Setelahnya, mereka melanjutkan kirab pemilu dengan berkeliling di sejumlah ruas jalan protokol yang ada di Kota Makassar, sebagai bentuk sosialisasi pemilu jelang helatan pesta demokrasi 2024 mendatang.

  • Bagikan