Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar 4-2 Persib Bandung

  • Bagikan
PSM makassar vs persib bandung 4-2

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar menjamu Persib Bandung pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Sabtu 22 Juli 2023. PSM Makassar mengamankan tiga poin usai mengamankan kemenangan dengan skor 4-2 atas Persib.

Keempat gol PSM dicetak empat pemain berbeda. Masing-masing gol PSM dicetak Kenzo Nambu, Victor Dethan, Everton Nascimento, dan Andy Hardjito. Sementara, gol Persib dicetak Yuran Fernandes (bd) dan Marc Klok.

Bagi Persib, hasil ini memperburuk situasi yang mereka alami. Persib belum pernah menang pada empat laga yang dimainkan di BRI Liga 1 2023/2024 ini. Maung Bandung baru mendapatkan tiga poin dari empat laga.

Sedangkan, PSM Makassar berada dalam tren positif setelah meraih kemenangan dua laga beruntun.

Jalannya Pertandingan

PSM Makassar bermain agresif sejak menit awal. Setelah gol Yuran Fernandes dianulir, PSM unggul pada menit ke-10. Kenzo Nambu mencetak gol spektakuler dari sepakan jarak jauh.

Setelah itu, PSM bermain sangat nyaman. Tim racikan pelatih Bernardo Tavares itu punya rencana yang jelas di lapangan. PSM menambah dua gol lagi sebelum babak pertama usai lewat Victor Dethan dan Everton Nascimento.

Pada babak kedua, Persib mengubah cara bermainnya. Klok sempat mencetak gol pada menit ke-60, tetapi David da Silva yang lebih dulu menerima bola sudah berada dalam posisi offside.

Persib Bandung memberi perlawanan. Ciro Alves melepas crossing yang sebenarnya tidak terarah dengan baik. Namun, sebuah kesalahan dibuat Yuran Fernandes sehingga bola masuk ke gawang.

Persib telat panas. Pada menit ke-89, Marc Klok mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Akan tetapi, upaya Persib untuk meraih poin pupus pada menit 90+2 ketika Andy Hardjito membuat PSM menang dengan skor 4-2.

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, M Arfan, Victor Dethan; Wiljan Pluim, Adilson Silva.
Pelatih: Bernardo Tavares.

Persib Bandung (3-4-1-2): Teja Paku Alam; Alberto Martin, Nick Kuipers, Daisuke Sato; I Putu Gede, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Edo Febriansyah; Beckham Putra; David da Silva, Ciro Alves.
Pelatih: Yaya Sunarya (carteker).

  • Bagikan