Anies Apresiasi Timnas Voli Indonesia dalam Ajang SEA V League 2023

  • Bagikan
Anies Baswedan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengaku senang setelah Timnas Voli Indonesia menang tiga set langsung dari Vietnam dalam ajang SEA V League 2023 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (22/7) malam.

"Hebat. Kita bangga bisa menang langsung tiga set dan pemainnya bagus. Kelihatan pemain-pemainnya itu main rileks, tetapi disiplin, serius, dan saling mengisi. Teamwork yang bagus," kata Anies seusai menonton bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan ada pelajaran penting yang bisa diambil dari pertandingan voli tersebut.

"Ketika rekrutmen pemain dilakukan dengan prinsip meritokrasi, maka kita akan bisa mendapatkan putra putri terbaik untuk mewakili Indonesia. Kata kuncinya meritokrasi, berdasarkan prestasi, bukan karna kenalan," lanjutnya.

Dia menyebutkan hal itu yang harus ditonjolkan dalam olahraga Indonesia, pemilihan pemain tim nasional harus berdasarkan prestasi.

"Bukan karena keponakan atau anak siapa, tetapi karena prestasinya dan ini yang barang kali harus terus ditonjolkan di olahraga-olahraga kita. Sehingga kita punya tim yang berprestasi membanggakan seperti yang malam hari ini kita tonton sama-sama," jelasnya.

Sementara itu, AHY mengaku senang bisa menonton pertandingan voli bersama Anies Baswedan.

  • Bagikan