Gelar Gerakan Pangan Murah, Dinas Ketahanan Pangan Sulsel Buka Ruang untuk Produk Lokal

  • Bagikan
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Andi Muh Arsjad saat memantau Gerakan Pangan Murah di kelurahan Kampung Buyang kota Makassar, Kamis (27/7/2023). (Foto: Abu Hamzah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Ketahanan Pangan Sulsel menggelar Gerakan Pangan Murah di kelurahan Kampung Buyang kota Makassar, Kamis (27/7/2023).

Diketahui, itu akan berlangsung selama dua hari, 27-28 Juli, Gerakan Pangan Murah tersebut juga merupakan rangakaian peringatan Hari Jadi Sulsel ke-354 tahun, dan bakal diselenggarakan dibeberapa tempat lainnya diseluruh wilayah Sulsel.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Andi Muh Arsjad menyampaikan giat yang terselenggara itu tak lain sebagai salah satu upaya untuk memastikan kemanan pangan terjaga di masyarakat.

Kata dia, gerakan pangan tersebut dapat dikunjungi siapa saja, karena dasare pelaksanaan gerakan pengan murah tersebut untuk memberikan masyrakat produk kebutuhan dengan harga yang terjangkau yang tentu lebih murah dari harga konvensional di pasaran.

“Mudah-mudahan apa yang disiapkan ini (produk gerakan pangan murah) cukup di masyarakat,” sebutnya saat dilakukan wawancara, Kamis (27/7/2023).

Ia menuturkan, keterlibatan semua sektor mulai dari kolaborasi antara Pemerintah, BUMD, bahkan Perusahaan yang bergerak pada bidang pangan diharapakan mampu menjadi peredam inflasi dengan hadirnya produk murah. Apalagi setiap perwakilan kabupaten dan kota menghadirkan produk yang dibinanya di masing-masing wilayah yang tentu produk lokal Sulsel pasti tak terlupakan.

“Masyarakat juga sudah punya tempat (distibusi bersama pemerintah daerah yang membina) untuk memasarkan produknya,” paparnya.

  • Bagikan