Zico Andi Lolo Terpilih Nahkodai Perserosi Makassar Masa Bakti 2023-2028

  • Bagikan
Musyawarah Kota Perserosi Kota Makassar, untuk masa bakti 2023-2028, Jumat (20/07/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Makassar menetapkan Zico Andi Lolo sebagai Ketua Perserosi Kota Makassar untuk masa bakti 2023-2028 dalam Musyawarah Kota (Muskot), Jumat (20/07/2023).

Muskot Perserosi Makasar yang baru pertama kalinya digelar ini berjalan lancar berkat dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar berupa fasilitas tempat Muskot yakni di Baruga Agar Jaya di Kantor Koni Makassar.

Usai terpilih Zico mengatakan, sebelum dirinya terpilih dan ditetapkan sebagai ketua Perserosi Kota Makassar, tentu melalui serangkaian proses seperti pertemuan oleh tim penjaringan yang beranggotakan para klub sepatu roda yang berdomisili di kota makassar.

Zico juga mengatakan, sebelum dilaksanakan muskot para klub sepatu roda kota makassar yang aktif berkumpul dan mengadakan penjaringan calon ketua di warkop turatea jalan pasar ikan tanggal 26 Juli 2023.

Selain para klub sepatu roda yang hadir dalam Muskot Perserosi ada juga beberapa perwakilan dari cabang olahraga lain ikut hadir menyaksikan proses Muskot Perserosi yang pertama kali ini.

"Sebagai ketua Perserosi terpilih saya memberikan beberapa pemaparan visi dan misi sebagai salah satunya adalah melaksanakan seleksi atlit melalui pertandingan antar klub sepatu roda di makassar," ucap Zico Andi Lolo.

Pertandingan antar klub yang akan menjadi ajang seleksi atlet, menurut Zico akan diprogramkan pelaksanaannya setiap tiga bulan selama satu tahun.

"Harapan saya melalui program tersebut bisa menghasilkan atlit yang benar benar bisa berprestasi di kancah nasional nantinya," ucapnya.

Sementara perwakilan Koni yang menghadiri Muskot Perserosi yakni Wakil ketua bidang organisasi, Andi Yasin Iskandar yang juga salah satu ketua klub sepatu roda di Makassar. (*)

  • Bagikan