Gagal di Pemilu 2019, Surya Realistis PSI Sulsel Raih Kursi di Pemilu 2024

  • Bagikan
Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PSI Sulsel saat menghadiri konsolidasi pemenangan Pemilu di Hotel Arya Duta Makassar, Ahad (30/7/2023) (dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan Muhammad Surya realistis pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Setelah tak mampu memperoleh kursi pada Pemilu 2019 lalu.

"2024 itu target perolehan kursi itu insyaallah dapat," kata Muhammad Surya usai melakukan konsolidasi secara tertutup di Hotel Aryaduta Makassar, Ahad (30/7/2023).

Dirinya menyebutkan Konsolidasi secara tertutup ini dia lakukan untuk membahas bagaimana bisa memperoleh suara dan kursi pada Pemilu 2024 nanti.

"Apa langkah-langkah yang harus dilakukan. Ini semua yang dibahas. Apa yang harus dilakukan bacaleg itu untuk memenangkan dirinya di dapilnya. Itu intinya," ujarnya.

Dirinya yakin memperoleh kursi untuk DPRD Makassar, Toraja, Jeneponto dan Bantaeng. "Kami target ada setiap Dapil (Daerah Pemilihan)," ucapnya.

Untuk DPRD Provinsi kata dia bisa memperoleh kursi dan itu hanya sekitar dua sampai tiga kursi saja. "DPRD provinsi target kita 3 kalau dapat 2 itu tidak susah. Itu di dapil 10 Toraja dan Dapil Makassar," lanjutnya.

Untuk Senayan, Muhammad Surya sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Sulsel 1 dia optimis bisa meraih itu.

"Muda-mudahan ada yang lolos. Untuk apa saya kerja kalau tidak ada lolos. Saya harus optimis. Saya bisa dapat," bebernya.

Muhammad Surya pun menyebutkan jika di Dapil Sulsel 1 DPR RI tak satupun Parpol yang memperoleh 2 kursi pada Pemilu 2019 lalu, bahkan ada Parpol yang kehilangan kursi.  "Kalau dapat maki 1 sama maki partai besar, Yakin bos," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan