Kamrussamad Kukuhkan Himpunan Pengusaha KAHMI se-Aceh

  • Bagikan
Pengukuhan Badan Pengurus Daerah (BPD) dan 50 anggota Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) se-Aceh.

ACEH, RAKYATSULSEL - Badan Pengurus Daerah (BPD) dan 50 anggota Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) se-Aceh resmi dikukuhkan. Kepengurusan organisasi ini dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPKA, Kamrussamad, di Amel Convention Hall, Banda Aceh, Selasa, 25 Juli 2023.

Ketua Panitia, Safwan mengatakan, tujuan pengukuhan untuk menumbuhkan kesadaran bisnis bagi para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) supaya mandiri. Sehingga memunculkan kembali sosok-sosok pengusaha muslim di Aceh.

"HIPKA hadir untuk mendukung perekonomian masyarakat dengan menumbuhkan budaya kewirausahaan di lingkungan alumni HMI, sehingga terwujudnya pengusaha muda yang produktif," katanya.

Sementara itu, Kamrussamad mengatakan, hakul yakin bahwa kejayaan saudagar Aceh di masa lalu bisa dikembalikan melalui gebrakan HIPKA, menjadi salah satu organisasi yang fokus terhadap pengembangan bisnis.

"Serta berpegang teguh pada etika bisnis, dan meningkatkan integritas dan kepercayaan dalam membangun kerjasama," ujarnya.

Menurut dia, HIPKA hadir sebagai loncatan untuk mengejar ketertinggalan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi. Melalui perancangan program bersama para stakeholder, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

"HIPKA hadir untuk mendorong dan memfasilitasi ide para alumni HMI. Ini adalah potensi yang harus didorong, agar terus bermunculan para pengusaha muda," katanya.

Selain itu Ketua HIPKA Aceh, Zulfikar Lidan menyebutkan anggota HIPKA saat ini sudah terkumpul sebanyak 120 orang, dan tersebar di 17 kabupaten/kota.

"Setelah pengukuhan ini akan semakin berkembang dan lebih banyak lagi para kader yang bisa kita bina dan bantu untuk mengembangkan bisnis," ujarnya. (*)

  • Bagikan