Walikota Palopo Salurkan Bantuan Program Palopo Sejahtera Untuk Mustahik

  • Bagikan
Walikota Palopo, Drs. HM Judas Amir, MH menyerahkan secara simbolis bantuan Program Palopo Sejahtera untuk mustahik di Kantor Baznas Kota Palopo, Senin (31/7/2023).

PALOPO, RAKYATSULSEL - Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH menyerahkan secara simbolis bantuan Program Palopo Sejahtera untuk mustahik di Kantor Baznas Kota Palopo, Senin (31/7/2023).

Ketua Baznas Kota Palopo, As'ad Syam,S.Ak.,M.Ak, dalam laporannya menyampaikan penyerahan bantuan modal usaha kepada mustahik adalah atas kerjasama Baznas Kota Palopo dengan BSI Cabang Palopo dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo. 

Penyerahan bantuan modal usaha ini dalam rangka mendukung program pemerintah Kota Palopo pada program Palopo Sejahtera 

Untuk bantuan modal usaha ini sudah kesekian kalinya selama tahun 2023, sedangkan untuk program lainnya disalurkan setiap bulan. 

"Untuk hari ini kami mendistribusikan dan melalui rekening BSI untuk 80 orang mustahik pemberdayaan ekonomi". 

Terima kasih kepada pemerintah kota palopo yang telah banyak mendukung kami, sehingga Baznas Kota Palopo bisa berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kota palopo. Ujarnya 

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH berharap agar ilmu pengetahuan kita bertambah bahwa pemerintah kota palopo dari tahun ketahun, dari waktu kewaktu sudah melihat dan menganalisa sejauh mana seluruh hal yang diatur oleh agama kita itu lebih diperbaiki dan ditingkatkan lagi pengelolaannya terutama mengenai zakat. 

Menurutnya, zakat itu bisa digunakan untuk semua orang yang membutuhkan sesuai dengan ketentuan, maka dari itu pemerintah Kota Palopo membuat sebuah perencanaan yang baik untuk semua masyarakat Kota Palopo. 

Salah satu kewajiban kita ummat muslim adalah membayar zakat bagi yang sanggup dan peruntukannya juga zakat ini harus dikelolah secara baik dan inilah salah satu kelebihan pemerintah kota palopo saat ini. 

"Kita bersyukur kepada pemerintah kota palopo karena alhamdulillah bisa ada kegiatan seperti ini dan kedepan pasti lebih baik lagi. Kalau keluarga kita sudah menyadari bahwa harta kita, yang kita nikmati setiap hari itu ada kepentingan orang lain didalamnya maka mau tidak mau kesejahteraan kita ini menyebar ke mana-mana kalau digunakan sebagaimana mestinya," jelasnya 

"Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya berterima kasih kepada teman-teman pengelola Baznas di kota palopo yang telah bekerja keras untuk memikirkan masyrakat kota palopo yang bisa diberikan bantuan alakadarnya dan berharap bantuan tersebut tidak disalahgunakan yang menimbulkan dosa," katanya.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut ketua Baznas Kota palopo beserta jajarannya, Pimpinan BSI Cabang Kota Palopo, Perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo, Perwakilan dari Kementrian Agama Kota Palopo serta para Mustahik Kota Palopo. (*)

  • Bagikan