PSI Ingin Calon Wapres Anak Muda

  • Bagikan
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengharapkan calon wakil presiden yang akan melanjutkan pemerintahan nanti dari kalangan anak muda.

"Kalau kami berharap tongkat estafetnya juga bisa ke anak muda," kata Grace Natalie saat ditemui di Hotel Arya Duta Makassar, (30/7/2023) lalu.

Disinggung saat ini beberapa kalangan milenial sudah muncul masuk radar calon wakil presiden namun belum diketahui apakah akan berpaket dengan Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

"Belum muncul, kita tunggu kopdarnas (Kopi Darat Nasional)," ucapnya.

Grace Natalie menyebutkan anak muda sangat penting karena pemilih pada Pemilu dan Pilpres 14 Februari 2024 nanti mayoritas akan milenial.

"Karena anak muda itu nanti di pemilu mendatang 60 persen adalah pemilih muda dan kalau kita lihat kecenderungannya anak-anak muda makin apatis sama politik. Tingkat partisipasi mereka rendah setiap pemilu. Begitu juga d negara maju. Jadi kalau sosoknya semuanya orang tua, takutnya mereka makin merasa tidak relevan dan malas untuk partisipasi dalam pemilu," tuturnya.

"Jadi kalau ada anak muda pasti mereka memiliki juga semangat untuk datang memilih," tutupnya. (Fahrullah/B).

  • Bagikan