Sempat Tertunda, Berikut Nama-nama 160 Calon Anggota Bawaslu se-Sulsel yang Lolos Tes Kesehatan dan Wawancara

  • Bagikan
Logo Bawaslu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah sempat tertunda beberapa hari, Tim Seleksi (Timsel) Calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulsel periode 2023-2028, akhirnya mengumumkan hasil tes kesehatan dan wawancara, Selasa (1/8/2023) dini hari.

"Sempat tertunda serentak. Jadi, Sudah diumumkan dini hari untuk 24 daerah semua. Total 160 orang," jelas salah satu Timsel, Andi Lukman singkat, Selasa (1/8/2023).

Tercatat, sebanyak 160 peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang dilakukan oleh Bawaslu RI.

Nantinya, masing-masing Bawaslu daerah akan diisi sebanyak 3 atau lima komisioner terpilih. Mereka akan menjadi pengawas pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.

Namun, sebelum diumumkan, semua timsel merekapitulasi serta memplenokan peserta yang layak melaju ke tahap selanjutnya.

Salah satu anggota Timsel calon Bawaslu se-Sulsel, Azry Yusuf mengatakan, jika untuk pengumuman kesehatan dan waaancara calon Babwaslu kabupaten/kota di Sulsel akan diumumkan serentak.

"Pengumumkan masuk kategori 10 besar atau 2 kali kebutuhan. Misalnya ada 4 daerah yang kuota Bawaslu 5 orang maka masuk 10 besar. Sedangkan 20 daerah terdapat kuota hanya 3 orang Bawaslu, maka pengumuman masuk 6 besar," katanya.

  • Bagikan