Sulsel Ikuti Lima Cabor Peparnas X 2023 Palembang

  • Bagikan
Atlet Kontingen Sulsel yang berlaga di Paralympic Pelajar Nasional (Peparnas) X 2023 di Palembang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - 20 atlet difabel asal Sulsel akan berlaga pada lima cabang olahraga di Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparnas) X 2023 di Palembang, Rabu (2/8/2023).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman menyampaikan dukungan terhadap talenta-talenta sulsel dengan harapan, para atlet  dapat memberikan performa terbaik untuk membangkana sulsel.

Ia menguraikan, 20 atlet itu terbagi ke beberapa cabang olahraga, yaitu, cabang olahraga Atletik, untuk putra sebanyak lima orang dan putri juga lima orang. Cabang olahraga Bulutangkis, dua orang putra dan putri satu orang. 

“Untuk Cabang olahraga Catur itu hanya satu orang,” sebutnya saat dikonfirmasi, Selasa (1/8/2023).

Ia melanjutkan, untuk cabang olahraga  Tenis meja untuk putra sebanyak 3 orang dan putri satu orang, serta cabang olahraga renang itu putra dan putri masing-masing satu orang, “ Kita doakan mudah-mudahan dapat meraij perolehan yang baik untuk laga pertama mereka,” ucapnya.

Ia menuturkan, Sportivitas dalam berlaga tentu menjadi pesan yang dikedepankan untuk menjaga martabat atlet asal Sulsel.

“Sikap Fair play harus tetap dijaga dan dipertontonkan agar marwah atlet sulsel tetap terjaga,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melepas 20 Atlet Sulsel pada Jumat 28 Juli lalu. pada pelepasan  itu tak lain untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet kontingen sulsel.

“Diharapkan para atlet menjunjung sportifitas dalam berlaga,” tutur lelaki berkelahiran Bone itu. (Abu/B)

  • Bagikan