Jamu Persik Kediri di Stadion GBH Parepare, PSM Tak Ingin Jumawa

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar tak ingin diatas angin saat menjamu Persik Kediri pekan ke-6 Liga Indonesia 2023/2024 di Stadion Bj Habibie Kota Parepare, Kamis (2/8/2023).

Persik Kediri saat ini kehilangan tiga pemain inti yakni Kiper Persik Kurniawan Kartika Adjie dan bek asingnya, Simen Lyngbo karena mengalami cedera. Sementara Rena Silva mengalami akumulasi kartu merah pada pertandingan sebelumnya.  

Sementara PSM Makassar sebagai tuan rumah dipastikan sudah bisa memainkan Erwin Gutawa yang sebelumnya pemain belakang  Pasukan Ramang ini mendapatkan sanksi komisi disiplin oleh PSSI.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan jika kompetisi Liga I Indonesia 2023/2024 ini sangat padat dan anak asuhnya kurang istirahat dan dia anggap pertandingan nanti sangat sulit.

Sehingga dia mengharapkan pertandingan nanti stadion BJ Habibie Kota Parepare dipadati oleh suporter, dan dia anggap itu kekuatan para pasukan Ramang. "Kami berharap suporter bisa datang karena suporter memberikan kekuatan ekstra," katanya.

Pelatih kewarganegaraan Portugal ini menyebutkan walau bermain di kandang sendiri tidak mudah untuk mengalahkan lawan karena dua pertandingan kandang pada kompetensi 2023/2024 baru satu kali mengalami kemenangan atas Persib Bandung 4-2 dan kekalahan dari Dewa United 1-2.

"Kalau pertandingan besok pemain tidak bekerja keras pasti akan sulit bagi kita. Jadi kami berharap ada dukungan dari suporter," jelasnya.

Pemain PSM Makassar, Kenzo Nambu mengatakan jika dirinya akan berupaya bisa meraih kemenangan dan kami berharap para suporter bisa memberikan dukungan full.

"Pertandingan besok (Kamis) kami akan berupaya meraih kemenangan," harapnya.

Smenetara Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, mengatakan walau ada tiga pemainnya tidak bisa dimainkan karena cedera dan akumulasi kartu itu bukan menjadi masalah besar dan saat ini sudah dia siapkan penggantinya.

"Bukan suatu masalah yang besar karena saya yakin, siapapun yang turun akan siap bermain semaksimal mungkin," katanya.

Dirinya menuturkan pihaknya telah melakukan perjalanan jauh dari Kediri menuju ke kandang PSM Makassar. Maka dari itu, ia dan tim akan berusaha mendapatkan hasil maksimal.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya. PSM tim yang kuat, kami juga harus bisa mengimbangi. Semua strategi besok akan dijalankan. Kami datang jauh-jauh tentu mau hasil maksimal," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan