Judo Pangkep Target Kirim 8 Atlet ke PON XXI Aceh-Sumut

  • Bagikan
Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) kabupaten Pangkep kirim 8 Atlet untuk perkuat kontingen Sulawesi Selatan diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) kabupaten Pangkep, target kirim 8 Atlet untuk perkuat kontingen Sulawesi Selatan diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Optimis meloloskan 8 Atlet pada PON XXI memang bukan target semata, ini lantaran sejumlah atlet judo Pangkep yang diikutkan pada pra PON 2023 Juli kemarin, meraih hasil positif dimana 7 atlet berhasil masuk 8 besar. Bahkan dua diantaranya yakni Fhad Kadafi (81kg) dan Chairun Mizar (63kg) berhasil meraih medali perak.

Pelatih Judo Pangkep, Karya Djusaib mengatakan untuk PON 2024 mendatang PJSI Pangkep optimis mengirim 4 atlet dari kelas perorangan dan 4 atlet dari kelas Kata.

"Target kita empat dari kelas perorangan, dan empat kelas kata jadi total 8 Atlet, mohon doa dan dukungan masyarakat Pangkep, karena ini menjadi kehormatan bisa membawa nama Sulsel dan Pangkep khususnya," ujar Karya Djusaib, Kamis (03/08/2023).

Untuk kategori KATA sendiri, PJSI Pangkep menurunkan 4 atlet andalannya, yakni di kelas Nage No Kata ada Rislam Mannan berpasangan dengan M. Fauzi Alhuzaini dan Juno Kata yakni Hj. Nurasriani berpasangan dengan Zaskia Putri Ali.

"Di kelas kata kita turunkan atlet peraih medali emas pada Porprov XVII Sinjai Bulukumba kemarin, dan Alhamdulillah di Pra PON Bandung kemarin mereka berhasil masuk 8 besar," terang Karya.

Atlet andalan lainnya yakni Satriani (57 kg), Akhlatul Qarimah (48kg) dan Nurul Hikmayani (45kg) Belum di berangkatkan, karena masih tahap persiapan menghadapi Kejurnas Kasad Cup Oktober 2023 mendatang.

"Mereka semua masih akan menambah poin pada Kejurda Agustus ini di Makassar dan Kejurnas Kasad Cup di jakarta akhir Oktober Nanti, untuk lebih mengamankan Posisi peringkat. Karena di cabor ini yang bersyarat ikut adalah yg berhasil meraih peringkat 1 sampai 8. Dan tentu nama nama tersebut diatas juga merupakan tim bayangan untuk Porprov Wajo 2026 mendatang," tutupnya.

Selain Pra PON, PJSI Pangkep juga fokus mempersiapkan 4 Atlet Pelajarnya untuk mewakili Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Palembang, 26 hingga 30 Agustus mendatang, yakni Harjuna (51Kg),
Artasya (40Kg), Fina Feprianti (48kg) dan Syndi Aulia (57kg).

Diketahui untuk PON XXI Aceh-Sumut, PB PJSI memutuskan Pra PON cabang olahraga judo digelar selama empat kali ajang Kejurnas. Pengumpulan poin sendiri ditentukan dari empat kali Kejurnas. Hasil akhirnya, peringkat 1-8 di tiap kelasnya dipastikan lolos PON XXI tahun 2024 mendatang. (Atho)

  • Bagikan