Lawan Persita, PSM Makassar Bertaruh Nasib

  • Bagikan
PSM Makassar VS Persita Tangerang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar dan Persita Tangerang akan adu nasib pada pekan ke-7 Liga I Indonesia 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (7/8/2023) sore.

Kedua tim ini telah mengalami kekalahan pada pekan lalu di kandang masing-masing. Persita Tangerang dipermalukan dengan Bhayangkara FC dengan skor 0-1, sementara PSM Makassar harus mengakui kekuatan Persik Kediri karena mampu mengalahkan Pasukan Ramang di Stadion BJ Habibie Kota Parepare 1-2.

Namun dari 6 pertandingan Persita Tangerang lebih unggul karena mampu meraih 10 poin dengan 3 kali kemenangan, 1 kali seri dan 2 kali kalah sekaligus berada diposisi 6 klasemen sementara.

Sementara PSM Makassar baru mengantongi 8 poin dengan 2 kali kemenangan, 2 kali kekalahan dan 2 kali seri. Sekaligus berada di posisi 9 Klasemen sementara.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan jika anak asuhnya tidak memiliki waktu istirahat yang cukup panjang setelah berlaga di Stadion Bj Habibie pada Kamis kemarin.

Bahkan kata dia, kedua tim ini akan menjadi sulit karena PSM Makassar dan Persita Tangerang berusaha menang di kandang sendiri setelah mengalami kekalahan.

Ini akan menjadi pertandingan sulit bagi kita, terutama pada saat Persita barusan kalah di laga sebelumnya, artinya kedua tim akan berusaha mendapatkan hasil yang bagus di laga sebelumnya," katanya.

Namun bermain di luar Kandang, Tavares berusaha mencuri poin karena terbukti mampu meraih 3 poin saat melawan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada 14 Juli 2023 dan menahan ibang Bhayangara FC 0-0 pada Sabtu 29 Juli 2023.

" Memberikan kesempatan untuk memperbaiki di pertandingan selanjutnya," harapnya.  

Pelatih berkewarganegaraan Portugal ini menyebutkan Persita mempunyai pemain lokal dan asing yang bagus. Namun dia berusaha untuk bisa meraih 3 poin di kandang sendiri.

"Meskipun pertandingan besok sulit, mudah-mudahan bisa memberikan kerja keras dan hasil yang bagus," tutupnya.

Pemain PSM Makassar,  Akbar Tanjung mengatakan jika dia sudah siap untuk bermain walau pertandingan sebelumnya dia telah mengalami kekalahan atas tamunya.

"Kita siap pertandingan besok, situasinya pun sama. Kemarin (Saat melawan Persik) kita tidak menghasilkan hasil yang bagus. mudah-mudahan kita raih hasil positif di kandang Persita," tutupnya. (Fahrullah/B) 

  • Bagikan