Melalui Distributor Forum 2023 Regional VI, PT Semen Tonasa Terus Bangun Trend Positif Penjualan Semen

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperkuat sinergitas penjualan antara produsen dan para distributor, SIG melalui Direktorat Bisnis dan Pemasaran beserta jajaran PT. Semen Tonasa melaksanakan Distributor Forum 2023 Regional VI.

Forum dengan mengangkat tema Collaborate & Strengthen, The Fundamental to Win the 2023 Final Round ini berlangsung di Hotel The Rinra Makassar, Kamis (03/08/2023).

Kegiatan yang juga merupakan ajang silaturrahmi antara produsen dan distributor ini dihadiri oleh Direktur Bisnis dan Pemasaran SIG Subhan, Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin, SVP Sales Retail dan Mega Distributor Joni Gunawan, SVP Marketing Gathut Wicaksono, GM Brand Manajemen Irma Oktariani, GM Channel & SPC Ahmad Al Mahmudi, GM Sales Retail Regional VI Muh. Afandy Marasabessy, serta seluruh distributor wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur.

Direktur Bisnis dan Pemasaran SIG Subhan menyampaikan rasa syukurnya atas apa yang telah dicapai pada semester pertama tahun 2023 ini.

"Tiga bulan terakhir ini memberikan trend yang semakin membaik. Market share mulai berada trend yang positif. Demikian pula profit bulan Juli tahun lalu jika dibandingkan dengan bulan Juli tahun ini mengalami pertumbuhan sebesar 14 persen. Memang di awal tahun ini kita sempat kesulitan. Tapi berkat kerja keras dan support dari para distributor, serta beberapa penyesuaian strategi pemasaran, alhamdulillah kita bisa mulai merecovery market share kita,"jelas Subhan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin menyampaikan bahwa untuk semester kedua di tahun 2023 ini ada potensi kenaikan demand.

"Dengan model bisnis dan proses bisnis yang ada di Semen Tonasa, kami optimis dapat memenuhi permintaan semen dari teman-teman sales dan menjadi support system bagi marketing dalam hal mengelola dan mencapai target sudah direncanakan dan ditetapkan," ujar Asruddin.

Dia berharap kegiatan event Distributor Forum 2023 Regional VI dapat meningkatkan kekompakan seluruh pihak. Serta yang terpenting dapat menjaga misi serta komitmen bersama dalam mengejar target-target penjualan Semen Tonasa kedepannya.

Distributor Forum 2023 Regional VI ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada para distributor dan dirangkaikan Penandatanganan komitmen target volume penjualan distributor periode Q3 Tahun 2023, serta presentasi dari Bank Mandiri terkait pembiayaan bagi distributor. (*)

  • Bagikan