PSM Gagal Curi Poin di Kandang Bali United

  • Bagikan
Bali United kalahkan PSM Makassar 3-2

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar gagal mencuri poin di kandang Bali United pada pekan kedepan Liga I Indonesia 2023/2023. PSM Makassar harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jum'at (11/8/2023).

PSM Makassar sempat lebih unggul di babak pertama atas Gol Resky Eka Pratama pada menit 5 dan Yakob Sayuri pada menit 41. Sementara gol balasan tuan rumah Jean Befolo Mbarga menit 12.

Namun Bali United mampu mencetak dua gol babak kedua melalui Ilija Spasojević pada menit 75 dan menit 75.

Pada saat jalannya pertandingan PSM Makassar sebagai tim tamu langsung melakukan serangan dan berhasil membobol gawang tuan rumah Bali United yang dijaga  Adilson Maringa melalui tendangan kaki kiri Resky Eka pada menit ke-5

Bali United sebagai tuan rumah tak ingin dipermalukan mampu menyamakan kedudukan pada menit 12 melalui Jean Befolo Mbarga sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Tensi permainan semakin tinggi yang membuat PSM Makassar harus bermain 10 pemain setelah Safruddin Tahar melakukan pelanggaran pada menit ke-30 dan harus diusir dari lapangan setelah memperoleh kartu merah dari wasit Aidil Azmi.

Walau bermain 10 pemain, Pasukan Ramang mampu menambah gol setelah mendapatkan tendangan bebas pada menit 41. Sebagai eksekutor, Yance Yasuri tak ingin menyia-nyiakan itu dan membuat Adilson Maringa memungut bola dari dalam gawang sekaligus membuat PSM unggul 1-2 hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Bali United sebagai tuan rumah langsung menarik dua pemainnya Mohammed Rashid bersama I Made Andhika Wijaya. Sekaligus memasukan Ilija Spasojević dan M Rahmat pada menit 58.

Masuknya Ilija Spasojević tak sia-sia dan mampu menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 74.

Bahkan tuan rumah merubah strategi bermain dengan memasukan kekuatan baru dengan menarik Kadek Arel Priyatna, Eber Bessa pada menit 81. Sekaligus memasukan Haudi Abdillah dan Fadil Sausa.

Gol kedua Ilija Spasojević tercipta pada menit 85 setelah mendapatkan umpang dari pemain asal Takalar M Rahmat sehingga kedudukan berbalik arah untuk tuan rumah 3-2.

Jelang berakhir babak kedua Pelatih PSM Makassar langsung melakukan tiga pergantian dengan menarik Kenzo Nambu, Rizky Eka dan Dzaki Asraf. Sekaligus memasukan Rizky Pellu, Andy Harjito dan Rasyid Bakri.

Masuknya tiga pemain PSM Makassar ini tak mampu menyamakan kedudukan hingga wasit Aidil Azmi meniup sempritan berakhirnya pertandingan ini. (Fahrullah/B)

  • Bagikan