Lomba Makan dan Bagi-bagi 7000 Ikan Bandeng Warnai HUT Kemerdekaan di Pangkep

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Pangkep, melalui dinas perikanan membagikan 7000 ekor ikan bandeng ke warga. Ikan bandeng segar dan aneka macam olahan dibagikan langsung Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL), di depan rujab bupati, Senin (14/08/2023).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten Pangkep, melalui dinas perikanan membagikan 7000 ekor ikan bandeng ke warga. Ikan bandeng segar dan aneka macam olahan dibagikan langsung Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL), di depan rujab bupati, Senin (14/08/2023).

Kegiatan yang dikemas lewat Festival ikan bolu ini, selain membagikan ikan, juga dikemas dalam lomba makan ikan untuk anak-anak.

Festival ikan bolu ini sengaja digelar untuk mengembalikan kejayaan Pangkep, sebagai daerah penghasil ikan bandeng berkualitas, tidak hanya sebagai tempat budidaya juga sebagai industri aneka olahan ikan.

"Dan pastinya juga kita ajak, anak-anak kita untuk gemar makan ikan. Kadang anak kecil susah makan ikan, Makanya ada berbagai olahan, agar menarik untuk dimakan anak kecil. Kita juga bagikan ikan bolu gratis, untuk masyarakat yang hadir di festival ini,"ujar MYL.

Kepala dinas perikanan Pangkep, Kusmawaty mengatakan kegiatan festival ikan bolu ini merupakan kali perdana digelar, dengan aneka kegiatan seperti bagi bagi ikan bandeng untuk masyarakat dan lomba makan ikan untuk anak anak.

"Kegiatan ini adalah upaya pemerintah untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan khususnya generasi muda kita. Ikan bolu adalah komoditas unggulan kabupaten Pangkep, kita penghasil ikan bolu terbesar dan terbaik kualitasnya sehingga perlu kita lestarikan," singkat Kusmawaty.

Berbagai olahan ikan bolu disajikan, di kegiatan yang disambut antusias anak anak dan masyarakat tersebut, seperti bakso ikan, otak-otak, dimsum dan olahan lainnya. (Atho)

  • Bagikan