Milenial Incar Kursi DPRD Sulsel, Bacaleg Muda PPP Ikuti Rekam Jejak Ayah

  • Bagikan
A Farhan Fachreza Putra Yusran

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Sulsel, A Farhan Fachreza Putra Yusran siap untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Farhan sapaan A Farhan Fachreza Putra Yusran merupakan Bacaleg muda partai berlambang Kabah ini. Dimana dia ingin mengikuti rekam jejak sang ayah yang pernah duduk di DPRD Sulsel, AM Yusran Paris.

Pemilu 2014 lalu, Yusran Paris duduk di DPRD Sulsel dengan perolehan suara pribadi 7.851 dari daerah Pemilihan (Dapil) Makassar B (Manggala, Panakukang, Biringkanaya dan Tamalanrea).

Namun Pemilu 2019 lalu Yusran Paris mampu meningkatkan perolehan suara menjadi 11.421, namun tak mampu duduk kembali ke DPRD Sulsel karena suara Partai Amanat Nasional (PAN) secara keseluruhan tak mampu bersaing dengan Parpol lain.

"Bapak (Yusran Paris) memiliki pemilih fanatik dan Alhamdulillah semoga saya bisa menggantikan bapak di DPRD Provinsi," harap  A Farhan Fachreza Putra Yusran saat podcast di Kantor Harian Rakyat Sulsel, Jum'at (18/8/2023).

Sebagai Bacaleg muda, Farhan telah mendapatkan dukungan penuh dari keluarga apalagi dia sudah menetap di Kecamatan Tamalanrea.

"Respon keluarga sangat baik, Insyaallah mereka sudah siap memberikan dukungan dan mereka sudah mulai mensosialisasikan saya di 4 Kecamatan (Manggala, Panakukang, Tamalanrea dan Biringkanaya," bebernya.

Disinggung mengapa lebih memilih langusng ke DPRD Provinsi ketimbang ke DPRD Kota Makassar. Dirinya menyebutkan saat ini rekan-rekannya sudah banyak maju ke DPRD Makassar dan nantinya dia ajak berkolaborasi jika terpilih.

"Beberapa teman dekat maju di DPRD Kota dan nantinya saya bisa bekerja sama untuk mengawal aspirasi yang ada di Kota dan Provinsi, jika saya terpilih," bebernya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan