51 Peserta Lelang Enam Jabatan Lowong Pemprov Ikuti Assesmen dan Penulisan Makalah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lelang enam jabatan lowong pemprov sulsel telah melewati tahapan assesment, hasil assesment yang dilakukan oleh assesor dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan segera diumumkan.

Kepala Bidang Promosi dan Mutasi BKD Sulsel, Zakiyah Assegaff mengatakan, dari total 66 peserta lelang, di mana 51 yang memenuhi syarat. Sebanyak 26 orang telah mengikuti assesmen pada lelang JPTP sebelumnya.

"Iya (hadir semua assesmen), kecuali yang sudah ikut bulan Mei kemarin," kata Zakiyah, Minggu (20/8/2023).

Ia menyampaikan, secara prosedur lelang, 51 orang yang memenuhi syarat secara administratif tersebut telah melalui tahap assesmen. Hanya saja, kelayakan mereka dari tahapan tersebut masih harus dinilai dan disimpulkan kembali.

Sekedar informasi, berdasarkan jadwal yang telah dirilis Panitia Seleksi (Pansel), hasil assesmen akan diumumkan pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Ketua Pansel, Prof Murtir Jeddawi mengungkapkan, bahwa masing-masing peserta telah diassesmen oleh assesor masing-masing bidang berdasarkan jabatan yang dipilih.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada hasil, dan assesor independen menilai, hasilnya itu Pansel umumkan peserta memenuhi syarat untuk lanjut dan tidak memenuhi syarat (berarti tidak lanjut) makasih," tukasnya. 

Meskipun hasil assesmen ini akan dilakukan secara ketat untuk menemukan ASN terbaik di enam jabatan lowong, namun ia sendiri mengaku berharap agar semua ASN lolos.

"Kita doakan semua lolos agar banyak pilihan," katanya.

Ia membeberkan, telah dilaksanakan tes penulisan makalah, Minggu, 20 Agustus 2023 dan hasilnya akan diumumkan bersamaan dengan tes wawancara dan penilaian rekam jejak. Akan dilakukan pada 22-23 Agustus nanti.

Kata dia, Setelah tes wawancara oleh Pansel nantinya, maka selanjutnya Gubernur sebagai user akan melakukan wawancara pendalaman kepada para peserta.

"Pansel dulu, dan user Bapak Gubernur juga akan wawancara kepada calon untuk melihat dan mendengar langsung kapasitas kapabilitas calon," pungkasnya. (Abu/A)

  • Bagikan