Rektor Unhas, Prof JJ Dianugrahi Sarwono Memorial Lecture 2023 dari BRIN

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., mendapatkan kepercayaan untuk memberikan ide dan gagasannya pada acara bergengsi “Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture Tahun 2023” yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Dalam kesempatan ini, Prof. JJ akan memaparkan tentang “Pemberdayaan Sosietal untuk Jagad Nusantara”. Kegiatan dijadwalkan berlangsung pada Rabu (23/8) pukul 09.30 Wib di Gedung B. J Habibie Lantai 3, Jakarta Pusat.

Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture Tahun 2023 hadir sebagai bentuk apresiasi para ilmuwan, pakar atau praktisi yang telah memberikan sumbangan nyata dan bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan kemanusiaan.

Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture Tahun 2023 ini diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) – Kementerian Keuangan.

Forum ini telah diselenggarakan sejak tahun 2002 dalam bentuk penyampaian kuliah ilmiah dengan tema tertentu sesuai dengan profesionalitas dan dedikasi dalam beragam bidang ilmu pengetahuan.

Pada tahun 2023, Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture memiliki isu dibidang Sosial Budaya/Social Empowerment.

Menurut Prof. JJ, peradaban bahari sebagai poros maritim dunia idealnya akan menjadi medan magnet bagi warga negara untuk bergerak dan bertujuan bersama dalam menjalani perubahan menuju Indonesia Emas 2045.

Sebuah cita-cita dimana saat itu Gross National Income (GNI) Indonesia setara dengan capaian sebagai negara maju dan keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah (middle income trap). (Yad/A)

  • Bagikan